get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Rabu, 26 Juni 2024

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Tasikmalaya Bersinergi Sambang Warga

Rabu, 26 Juni 2024 | 08:05 WIB
header img
Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Tasikmalaya Bersinergi Sambang Warga. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, TNI-Polri di Tasikmalaya bersinergi melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di desa binaannya. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungjaya dan Babinsa Koramil 1214 Sukaraja, terus berupaya untuk selalu lebih dekat dengan warga binaan melalui sambang maupun binluh.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungjaya, Bripka Arif Rahman, mengatakan, selain menyampaikan materi binluh, dirinya bersama babinsa memberikan kesempatan tanya jawab seputar permasalahan kamtibmas yang berkembang di lingkungannya masing-masing.

"Kita lakukan tanya jawab secara edukatif guna menampung aspirasi masyarakat agar turut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya," kata Arif, Selasa (25/6/2024).

Menurut Arif, kegiatan binluh ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan segala permasalahan maupun informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas sehingga segera dapat diberikan solusinya.

"Melalui kegiatan binluh, sambang maupun tatap muka, masyarakat diajak membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga harkamtibmas di lingkungannya masing-masing," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut