get app
inews
Aa Read Next : Rumah Warga di Cipaku Ciamis Terancam Ambruk, Halaman Ambles Terbawa Longsor

Memasuki Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Cipatujah Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Jum'at, 21 Juni 2024 | 20:06 WIB
header img
Memasuki Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Cipatujah Imbau Warga Waspada Bencana Alam. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memasuki musim penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Cipatujah Polres Tasikmalaya, Aipda Gin Gin Ginanjar, menyambangi warga binaannya di Kampung Nangelsari, Desa Nangelsari, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Aipda Gin Gin mengunjungi pemukiman warga yang berada di perbukitan dengan kontur tanah labil dan memberikan himbauan kepada penghuni rumah agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Kapolsek Cipatujah Ipda Yadin Aryadin, mengingatkan masyarakat yang rumahnya berada di lereng-lereng perbukitan agar waspada menghadapi musim penghujan.

"Dikarenakan sudah memasuki musim penghujan, masyarakat harus berhati-hati terhadap potensi bencana banjir dan longsor," kata Ipda Yadin, Jumat (21/6/2024).

Ipda Yadin juga mengingatkan warga agar menjaga pola makan dan kesehatan selama musim hujan.

"Memasuki musim penghujan biasanya menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, warga harus selalu menjaga pola hidup sehat," tambahnya.

Selain itu, Ipda Yadin juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dengan mengaktifkan kembali ronda malam.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kejahatan seperti aksi pencurian dan meningkatkan kamtibmas di lingkungan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut