get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Siswa MTs Al-Islah Panugaran Cikeusal Tasikmalaya Kuasai Dua Bahasa Asing

Jum'at, 21 Juni 2024 | 19:53 WIB
header img
Siswa MTs Al-Islah Panugaran Cikeusal Tasikmalaya Kuasai 2 Bahasa Asing dalam Komunikasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- MTs Al Islah Panugaran, Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, membuat inovasi dan terobosan baru dengan mengimplementasikan penggunaan bahasa Inggris dan Arab dalam berkomunikasi sehari-hari.

Pada acara pelepasan siswa dan kenaikan kelas di MTs Al-Islah Panugaran, siswa yang bertugas sebagai pembawa acara menggunakan bahasa Inggris dengan sangat fasih. 

Guru Bahasa Inggris, Etep Sunarya, menyatakan bahwa acara ini juga berfungsi sebagai pembelajaran bagi siswa untuk membiasakan diri menggunakan bahasa asing dalam percakapan sehari-hari.

"Konsep pelaksanaan acara dengan menggunakan bahasa Inggris ini adalah murni inisiatif dan kreativitas para siswa sendiri, sehingga patut diapresiasi," kata Etep, Kamis (20/6/2024).

Etep menambahkan bahwa para guru hanya membimbing dan memberikan dukungan kepada siswa yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi prestasi.

"Kami melatih siswa-siswi di sini dengan memberikan lima kosa kata setiap hari, yang kemudian mereka bentuk menjadi sepuluh kalimat. Dengan metode ini, mereka menguasai bahasa Inggris hampir 70 persen," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut