get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Warga Indragiri Ciamis Tangkap Ular Sanca Batik Sepanjang 3 Meter Saat Gotong Royong

Sabtu, 08 Juni 2024 | 20:00 WIB
header img
Warga Indragiri Ciamis Tangkap Ular Sanca Batik Sepanjang 3 Meter Saat Gotong Royong. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Warga Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, yang sedang bergotong royong menggeruk saluran irigasi di Blok Sawah Buluh, Dusun Jotang, memergoki seekor ular sanca batik sepanjang 3 meter pada Sabtu pagi (8/6/2024). Ular tersebut langsung ditangkap oleh warga.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Warga yang bergotong royong memergoki ular sanca yang cukup besar melintas di kebun di pinggir saluran irigasi," ujar Kasi Pemerintahan Desa Indragiri, Deni Herdiana, kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id. 

Warga yang sedang bergotong royong menggeruk saluran irigasi Tambaklara Blok Sawah Buluh, Dusun Jotang, Desa Indragiri, sempat dikejutkan oleh kehadiran ular sanca batik tersebut. 

Ular itu melintas di kebun di atas saluran irigasi tempat warga bergotong royong. "Ularnya melintas di atas saluran irigasi di kebun," katanya.

Mang Endang, salah seorang warga yang ikut kerja bakti, berinisiatif menangkap ular sanca tersebut. "Cukup besar juga ular sanca tersebut. Panjang sekitar 3 meter, berat kira-kira lebih dari 10 kg. Jenisnya sanca batik," ungkap Deni.

Setelah berhasil ditangkap, ular sanca batik tersebut dilepaskan kembali ke kebun yang agak jauh, dekat hutan. "Ularnya dirilis kembali ke kebun," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut