get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Curhat ke Kapolres Soal Geng Motor, Ini Tanggapannya

3 Tronton Angkut Ratusan Sepeda Motor dari Kelompok Bermotor yang Meresahkan di Tasikmalaya

Minggu, 02 Juni 2024 | 08:48 WIB
header img
3 Tronton Angkut Ratusan Sepeda Motor dari Kelompok Bermotor yang Meresahkan di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak tiga tronton diturunkan untuk mengangkut ratusan sepeda motor dari kelompok bermotor yang diamankan di Jalan HZ Mustofa, Sabtu (1/6/2024) malam. 

Keberadaan kelompok bermotor tersebut telah meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya, sehingga pihak kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota bersama TNI dan Satpol PP melakukan tindakan tegas dengan mengamankannya. 

Salah seorang warga yang berjualan di sekitar lokasi, Ai Sri Wahyuni, mengatakan, hampir setiap malam Minggu, kawanan kelompok bermotor ini nongkrong dan membuat resah serta berbuat onar. 

"Lagi nongkrong, datang motor digeber-geber, bolak-balik.Terus ada yang tawuran di sini gara-gara digeber-geber motor. Mungkin gak enak, ribut di sini sama yang makan di pecel lele," ujar Ai. 

Menurutnya, keberadaan kelompok bermotor sudah sangat meresahkan. Jumlah mereka pun sangat banyak. "Banyak pak, di sebrang juga banyak. Saya kan lagi jualan nasi goreng di sini. Meresahkan banget, hampir tiap malam Minggu di sini selalu bikin onar," ungkapnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono mengatakan, razia gabungan penindakan kelompok bermotor merupakan respon terhadap laporan masyarakat dan upaya mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di Kota Tasikmalaya

"Jadi pada malam ini Sabtu, malam Minggu, termonitor adanya kelompok dari geng motor berada di sekitar Jalan HZ. Kami dari tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP langsung melakukan tindakan tegas dan mengamankan geng motor tersebut," ujar AKBP Joko di lokasi. 

Menurutnya, keberadaan kelompok bermotor ini telah meresahkan masyarakat dan pengguna jalan sehingga pihaknya melakukan tindakan tegas dengan langsung mengamankannya berikut sepeda motornya. 

"Saat ini sudah diamankan berikut sepeda motornya ke Mapolres Tasikmalaya Kota. Jumlahnya ratusan," ucap kapolres. 

Ratusan orang kelompok bermotor yang diamankan pihak aparat gabungan ini rata-rata masih usia remaja dan sebagiannya masih berstatus pelajar. 

Informasi yang dihimpun iNewsTasikmalaya.id, jumlah orang yang diamankan sebanyak 263 orang. 102 orang bukan pelajar, 155 orang pelajar, dan 6 perempuan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut