get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Kota Tasikmalaya Mediasi Sengketa Kampanye Antara Dua Paslon Pilkada 2024

Gerindra dan PDIP Koalisi untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Siapakah Pendamping Viman?

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:06 WIB
header img
Gerindra dan PDIP Koalisi untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Siapakah Pendamping Viman? Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Setelah proses penjajakan yang cukup panjang, DPC PDI Perjuangan dan Partai Gerindra Kota Tasikmalaya akhirnya sepakat untuk koalisi dalam menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Kesepakatan tersebut diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di kantor DPC PDI Perjuangan, Sabtu (11/5/2024).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Muslim dan Ketua DPC Gerindra, Aslim. Turut hadir dalam acara tersebut bakal calon wali kota (bacawalkot) dari Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan.

Selain itu, para pengurus dan kader dari kedua partai juga turut menjadi saksi dalam penandatanganan MoU tersebut.

Muslim mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut sebagai wujud dukungannya kepada Viman sebagai Bacawalkot Tasikmalaya di Pilkada 2024. Menurutnya, Viman adalah sosok yang dibutuhkan oleh masyarakat karena dilihatnya memiliki visi yang segar untuk kemajuan Kota Tasikmalaya.

"Untuk mendukung pak Viman ini segabai calon wali kota dari Gerindra. Karena apa? Ini perlu ada wali kota yang baru, segar yang punya pemikiran kedepannya visioner itu lebih untuk mensejahterakan Kota Tasikmalaya, membahagian rakyat Kota Tasikmalaya," kata Muslim.

Muslim juga percaya bahwa Viman mampu membawa Kota Tasikmalaya menuju arah yang lebih baik, dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki kota tersebut, baik dari sektor perdagangan, industri, maupun sektor lainnya.

"Insya Allah, Pak Viman dapat membuktikan bahwa Kota Tasikmalaya dapat menjadi salah satu kota yang terdepan di Jawa Barat," tambahnya.

Terkait dengan rekomendasi figur yang akan mendampingi Viman, Muslim menegaskan, bahwa hal tersebut harus mempertimbangkan aspirasi masyarakat. Jika melalui survei kandidat dari PDI Perjuangan dinilai memadai, maka dapat direkomendasikan.

"Nanti kita bermusyawarahlah, yang penting antara partai ini sudah berkoalisi, sudah MoU, karena kita ini harus punya komitmen yang mendampingi pak Vman itu yang didukung oleh masyarakat," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Gerindra, Aslim, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan untuk bacawalkot dari Gerindra.

Sebelumnya, Viman mendapat dukungan dari PBB, dan kini giliran PDI Perjuangan. "Ini sesuai dengan harapan kita untuk membangun koalisi besar," katanya.

Sementara itu, Viman Alfarizi Ramadhan mengungkapkan, adanya dukungan baru datang dari PDI Perjuangan menjadi kekuatan dirinya untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024.

"Memang arah kami, arah kita semua adalah koalisi besar di Kota Tasikmalaya, tentunya penandatanganan MoU, nota kesepahaman Gerindra dan PDIP ini adalah menambah kekuatan, menambah kebersamaan untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024," ucap Viman.

Akan tetapi, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan kembali melakukan silaturahmi dengan parpol lainnya.

"Langkah ke depan tentunya kita akan bersilaturahmi terus, dengan kekuatan silaturhami itu bisa menciptakan koalisi besar ini," pungkasnya.

Diketahui, PDI Perjuangan memiliki beberapa kandidat yang dianggap berpotensi untuk maju dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Di antaranya, Muslim, Demi Hamzah, dan Abdul Holik alias Kakang Prabu.

Jika Viman dipasangkan dengan kandidat dari PDI Perjuangan, maka terdapat beberapa simulasi pasangan calon, yaitu Viman – Muslim, Viman – Demi Hamzah, atau Viman – Abdul Holik.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut