get app
inews
Aa Read Next : Sampah yang Sempat Menumpuk Kembali Diangkut Petugas DLH Kota Tasikmalaya

Irjen Pol Suntana: Pembangunan Markas Brimob Bataliyon D Pelopor di Tasikmalaya Selesai 2023

Rabu, 16 Februari 2022 | 20:38 WIB
header img
Kapolda Irjen Pol Suntana bersama Bupati Tasikmalaya saat meninjau lokasi pembangunan Markas Brimob Bataliyon D Pelopor Polda Jabar di Cineam Tasikmalaya, Rabu (16/2/2022). (Foto: iNewsTasikmalaya.id)

TASIKMALAYA, iNews.id – Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menargetkan pembangunan markas Brimob Bataliyon D Pelepor Polda Jabar di Cineam, Kabupaten Tasikmalaya selesai 2023.

Pembangunan markas Brimob Bataliyon D Pelopor Polda Jabar telah dimulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pada Rabu (2/2/2022) lalu.

Orang nomor satu di Polda Jabar itu pun terus memantau perkembangan pembangunan markas Brimob Bataliyon D di atas lahan seluas lebih kurang 16 hektar, tepatnya di Kampung Maribaya, Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Tasikmalaya, jenderal bintang 2 tersebut malihat langsung progress pembangunan pembukaan lahan dan pembuatan jalan untuk markas brimob.

Suntana mengatakan, keberadaan brimob di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya sangat penting. Brimob itu tambahan kekuatan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kontijensinya kadang naik turun.

“Dengan keahliannya, brimob bisa untuk membantu polres-polres yang ada di wilayah Priangan Timur. Kalau dari Cikeruh kan jauh. Rencananya satu kompi akan ditempatkan di Pangandaran dan Kota Banjar agar kalau ada apa-apa bisa cepat untuk respon,” ujar Suntana di Tasikmalaya, Rabu (16/2/2022).

Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota 2007 lalu tersebut meminta doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat agar pembangunan markas Brimob Bataliyon D Pelopor Polda Jabar berjalan lancar.

“InsyaAllah 2023 sudah mulai operasional,” pungkas Suntana.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, keberadaan markas di Cineam ini sangat baik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam pembangunan markas brimob tersebut, Kata Ade, pemerintah daerah mendukung penuh dengan memberikan hibah lahan seluas sekira 15,8 hektar yang pembayaran pembebasan tanahnya dilakukan dalam 3 tahap.

“Kehadiran brimob di sini diharapkan bisa memberikan rasa aman khususnya untuk masyarakat Tasikmalaya umumnya masyarakat di Priangan Timur," ujar Ade.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut