get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Kota Tasikmalaya dan Sekitarnya Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

TeeJay Waterpark Plaza Asia Tasikmalaya Masih Jadi Favorit Wisatawan Menikmati Libur Lebaran 2024

Kamis, 11 April 2024 | 15:08 WIB
header img
TeeJay Waterpark Plaza Asia Tasikmalaya Masih Jadi Favorit Wisatawan Menikmati Libur Lebaran 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - TeeJay Waterpark yang berada di Kompleks Plaza Asia Tasikmalaya, Kecamatan Cihideung, masih menjadi salah satu destinasi favorit saat libur lebaran 2024.

Pantauan di lapangan, sejak dibukanya TeeJay Waterpark Tasikmalaya pada pukul 08.00 WIB hingga siang hari ini, para wisatawan dari berbagai daerah mulai memadati kawasan wahana air yang mempunyai kolam ombak buatan mirip seperti pantai. 

Salah seorang wisatawan asal Ciamis, Ernawati (36) mengatakan, wahana air TeeJay Waterpark memang menjadi tempat tujuan liburan bersama keluarganya setiap tahunnya. Terlebih, di wahana tersebut memiliki fasilitas dan wahana yang komplit dan cocok untuk membawa anak-anak berlibur.

"Karena di sini fasilitas komplit, tempat duduk banyak, apalagi anak-anak paling suka itu kolam ombak dan kolam arus," kata Ernawati.

Chiep Operational TeeJay Waterpark Dicky Purnama, mengatakan, pada musim lebaran 2024 ini, TeeJay Waterpark menjadi tujuan wisatawan. Pada H+1 lebaran, hingga pukul 12.30 WIB, jumlah pengunjung mencapai seribu orang. 

"Untuk libur lebaran ini kita memang buka pada hari kedua, di mana kunjungan hingga siang ini sudah ada mencapai 1.000 orang wisatawan," ucap Dicky pada iNewsTasikmalaya.id.

Menurut Dicky, wisatawan yang masuk ke wahana air yang memiliki kolam seluncuran setinggi 20 meter, kolam ombak dan kolam arus itu tidak hanya dikunjungi oleh wisawatan lokal, tapi wisatawan luar daerah pun sudah terlihat memadati kawasan wisaya Tee Jay Waterpark.

"Seperti kita ketahui, TeeJay Waterpark tidak hanya dikunjungi wisatawan asal Kota Tasikmalaya, karena kita memang menunggu kunjungan dari luar daerah. Bahkan barusan saja sudah datang dari Bekasi dan Jakarta," ujarnya.

Dicky menambahkan, pada libur lebaran 2024 ini, untuk tiket masuk ke TeeJay Waterpark mengalami perubahan dari tanggal 11-12 April 2024, yakni Rp 50 ribu per orang.

"Harga tiket masuk untuk tahun ini Rp 50 ribu itu hanya untuk tanggal 11-21 April, setelah itu harga kembali normal. Dan tahun ini memang ada pembaharuan untuk wahana kolam anak. Yang jadi favorit itu kolam ombak dan kolam arus," tuturnya.

Ia menyebut, untuk lonjakan kunjungan diprediksi dari H+1 libur lebaran 2024. "Prediksi kunjungan sudah mulai dari sekarang dan peningkatan kunjungan akan terus bertambah," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada para wisatawan untuk tetap menjaga barang berharganya dan memperhatikan anak-anaknya saat bermain di wahana air TeeJay Waterpark.

"Barang berharga bisa disimpan di tempat yang sudah kami sediakan, dan para orang tua untuk tetap memperhatikan anak-anaknya saat bermain," tandasnya.

Sementara itu, untuk menjaga rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, personel dari Polres Tasikmalaya Kota sudah disiagakan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut