get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Sabtu, 4 Mei 2024

Mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia

Selasa, 02 Januari 2024 | 21:25 WIB
header img
Mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia. Foto: dok. iNews.id

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, meninggal dunia pada usia 69 tahun.

Rizal Ramli tutup usia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada Selasa (2/1/2024) malam.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli, pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," demikian keterangan yang diterima.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh Tri Wibowo Santoso, staf Rizal Ramli. Saat ini, penyebab kematian Rizal Ramli belum diketahui.

Almarhum merupakan tokoh politik Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri sejak era Presiden Keempat Abdurrahman Wahid.

Pada tahun 2000, Presiden Abdurrahman Wahid menunjuk Rizal Ramli sebagai kepala Bulog (Badan Urusan Logistik), namun kepemimpinannya hanya berlangsung selama 15 bulan.

Kemudian, ia diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Agustus 2000 menggantikan Kwik Kian Gie. Namun, pada 12 Juni 2001, Gusdur menggeser posisi Rizal Ramli menjadi Menteri Keuangan.

Rizal Ramli juga pernah menjadi bagian dari kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), di mana ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Agustus 2015.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut