get app
inews
Aa Read Next : Dosen Farmasi Institut Teknologi Bandung Resmikan Desa Mitra di Tanjungsari Tasikmalaya

Besok, Aksi Solidaritas Bela Palestina Bersatu di Kota Tasikmalaya

Kamis, 09 November 2023 | 19:46 WIB
header img
Besok, Aksi Solidaritas Bela Palestina Bersatu di Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Aksi bela Palestina yang bersifat serentak akan diadakan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat (10/11/2023).

Aksi ini diharapkan akan diikuti oleh puluhan ribu warga sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada rakyat Palestina.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi, mengatakan, bahwa hingga saat ini sudah ada puluhan ribu orang yang telah mendaftar untuk mengikuti aksi bela Palestina tersebut.

"Yang telah mendaftar sudah mencapai sekitar 23 ribu orang, belum termasuk yang lainnya," kata KH Aminudin, Kamis (9/11/2023).

Kyai Aminudin menjelaskan,  aksi bela Palestina ini akan difokuskan di Taman Kota Tasikmalaya. Beberapa kegiatan akan dilaksanakan selama aksi tersebut berlangsung.

Rencananya, kegiatan tersebut mencakup sholat ghaib untuk syuhada Palestina dan doa bersama lintas agama untuk rakyat Palestina.

Selain itu, dalam aksi tersebut direncanakan juga adanya kegiatan orasi, long march, serta penggalangan dana untuk donasi bagi rakyat Palestina.

"Kami berharap, dengan partisipasi banyak orang, jumlah donasi yang terkumpul juga akan semakin besar," ujarnya.

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengirim undangan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya untuk turut serta dalam aksi bela Palestina tersebut.

Ia berharap ada perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yang akan menghadiri acara tersebut sebagai bentuk dukungan dari pemerintah setempat.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut