get app
inews
Aa Read Next : Atap Rumah Intan Salamah Rusak Diterjang Angin Kencang Saat Hujan Lebat Mengguyur Wilayah Ciamis

Fenomena Alam Hujan Es Terjadi di Kota Tasikmalaya, Sejumlah Pohon Tumbang Disapu Angin Kencang

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:01 WIB
header img
Fenomena Alam Hujan Es Terjadi di Kota Tasikmalaya, Sejumlah Pohon Tumbang Disapu Angin Kencang. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Fenomena alam hujan es melanda wilayah Kota Tasikmalaya, Selasa (25/1/2022). Hujan es yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya ini terjadi sekira pukul 14.30 WIB.

Hujan es sebesar butiran kelereng ini menjadi perhatian warga masyarakat Kota Tasikmalaya. Banyak warga mengabadikan fenomena alam tersebut dengan kamera ponselnya

Fenomena alam hujan es ini diikuti dengan petir dan tiupan angin kencang sehingga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dibeberapa titik di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Hujan es disertai angin kencang dan petir sekitar pukul 15.00 WIB. Sebesar kelereng es nya," ujar salah seorang warga Sambong, Kristian. 

Hujan disertai angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon dan reklame tumbang. Seperti halnya di Jalan Pertanian, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. 

Pohon tumbang menimpa kabel listrik dan telepon. Pohon tumbang juga membuat arus lalin terhambat karena menimpa badan jalan. 

Salah seorang warga Cilembang, Susi (30) mengatakan, pohon tumbang terjadi sekira pukul 15.10 WIB. Pohon tumbang karena disapu angin kencang saat hujan deras. 

"Ngeri pak hujannya deras disertai angin kencang. Hujan es juga," kata Susi. 

Kejadian pohon tumbang juga terjadi dibeberapa daerah seperti di wilayah Pasar Cikurubuk jalur dua Paseh, Dadaha, dan Jalan SL Tobing. 

Sejauh ini petugas dari BPBD dan TNI-Polri serta relawan masih berusaha mengevakuasi pohon tumbang. 

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut