get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Senin, 6 Mei 2024

Mahasiswa Kebidanan Poltekes Tasikmalaya Produksi Makanan Sehat untuk Ibu Hamil dan Anak-Anak

Senin, 09 Oktober 2023 | 09:23 WIB
header img
Mahasiswa Kebidanan Poltekes Tasikmalaya Produksi Makanan Sehat untuk Ibu Hamil dan Anak-Anak. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Mahasiswa kebidanan Poltekes Tasikmalaya memproduksi makanan sehat dan menjualnya sendiri ke masyarakat di pasar kojengkang Dadaha, Minggu (8/10/2023). Selain itu, mereka juga memberikan promo dan himbaun tentang produk jasa untuk kesehatan anak dan ibu hamil.

Koordinator mahasiswa Poltekes Tasikmalaya, Pipih Sopiah, mengatakan, kegiatan yang dilakukan mereka adalah melaksanakan salah satu tugas dari kampus. Mereka terbagi dalam 10 kelompok, di mana masing-masing kelompok terdiri dari lima orang mahasiswa.

“Tugas dari kampus dan mahasiswa yang mengerjakan. Jadi kita itu per kelompok membuat produk makanan atau minuman dan jasa. Produknya macam-macam, ada juice, ada puding, ada abon dari patin, baysu nugget, dan biskuit dari kelor,” kata Pipih.

Sementa itu, untuk produk jasa, para mahasiswa kebidanan Poltekes Tasikmalaya memberikan promo mengenai jasa hypnobirthing,baby spa, photoshoot newborn, prenatal yoga, dan jasa hair cut bayi. Kegiatan ini juga langsung dibimbing oleh dosen Helmi Diana, S.ST.,M.Keb, Siti Saadah M, S. SiT., M.Kes, dan Sariestya Rismawati, S. ST., M.Keb.

“Kita juga lakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang sedang beraktivitas di kompleks olah raga Dadaha,” ujarnya.

Pipih menjelaskan, bahwa petugas medis tidak hanya soal mengurusi orang sakit, terutama bidan yang mengurusi ibu-ibu hamil, persalinan, kesehatan anak, dan lainnya, tapi dibolehkan untuk mengembangkan usaha.

“Nah, salah satunya kita itu membuat produk makanan sehat untuk masyarakat, baik untuk ibu hamil dan anak-anak. Kita juga berikan imbauan tentang kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut