get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Rabu 13 Desember 2023

Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Senin, 25 September 2023

Senin, 25 September 2023 | 05:13 WIB
header img
Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Senin, 25 September 2023. Foto: iNewsTasikmalaya.id

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jadwal samsat keliling hari ini untuk Kota Tasikmalaya, Senin, 25 September 2023.

Pemilik kendaraan bermotor wajib membayar pajak kendaraan setiap tahunnya. Pembayaran pajak dapat dilakukan di kantor samsat atau dipelayanan samsat keliling.

Pelayanan sistem administrasi manunggal satu atap (samsat) adalah sebuah sistem untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dalam mengurus dokumen kendaraan.

Sebagai upaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang jauh dari kantor samsat, maka dibentuklah sistem jemput bola dengan membuat samsat keliling.

“Samsat keliling memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Iskandar SH.

Dikatakan Iptu Dede, samsat keliling memberikan kemudahan kepada masyarakat (wajib pajak) dalam pengurusan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK), pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), dan santunan wajib dana kecelakaan lalu lintas (SWDKLL) setiap tahun.

“Pelayanan samsat keliling dimulai pukul 09.00 WIB - 13.00 WIB. Untuk lokasi samsat keliling hari ini berada di Taman Kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Untuk mengurus pajak kendaraan bermotor di samsat keliling syarat yang harus disiapkan di antaranya fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) sesuai STNK, fotocopy STNK, dan bukti pelusana PKB dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) tahun terakhir.

Itulah jadwal samsat keliling hari ini untuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut