get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Alami Rem Blong di Turunan Gentong, Truk Box Hantam Truk Bak

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:08 WIB
header img
Alami Rem Blong di Turunan Gentong, Truk Box Hantam Truk Bak. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id -  Alami rem blong saat menapaki turunan Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, mobil truk box yang melaju dari arah Bandung bertabrakan dengan mobil truk bak, Selasa (18/1/2022).

Tabrakan antara truk box dengan truk bak tersebut tepatnya terjadi di Kampung Cibahayu, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. 

"Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Mobil truk box alami rem blong dan bertabrakan dengan truk bak dari arah Tasikmalaya," ujar Kapolsek Kadipaten AKP Endang Wijaya. 

Menurutnya, truk box merek Hino dengan nomor polisi B 9730 CXS yang dikemudikan oleh M Taufik (40) warga Ngawi, Jawa Timur, mengapami rem blong saat menapaki turunan Jalan Raya Gentong. 

Sopir diduga hilang kendali dan akhirnya bertabrakan dengan truk bak dengan nomor polisi D 8952 EU yang dikemudikan oleh Ayi Mulyana (46) warga Cibuntu Barat, Kota Bandung. 

Diduga saking kencangnya laju truk box sehingga truk bak yang semula mengarah ke Bandung menjadi memghadap ke arah Tasikmalaya. Bahkan mobil truk box sampai terperosok ke parit sebelah kanan jalan hingga ban belakangnya terangkat. 

"Jadi truk bok mengalami rem blong dan hilang kendali hingga menabrak kendaraan mobil truk bak yang melaju dari arah Tasikmalaya," kata dia. 

Endang menuturkan, akibat dari kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi mengalami luka-luka dan kerugian materi. 

"Kendaraan yang terlibat tabrakan kita amankan ke mapolsek. Alhamdulillah arus lalin bisa kembali lancar dari kedua arah,"ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut