get app
inews
Aa Read Next : Rumah Panggung di Ciamis Ludes Terbakar, Sumber Api Diduga dari Pembakaran Sampah

3 Unit Sepeda Motor Hangus Terbakar di Garasi, Kebakaran Diduga dari Korsleting Listrik

Senin, 17 Januari 2022 | 17:08 WIB
header img
3 Unit Sepda Motor Hangus Terbakar di Garasi, Kebakaran Diduga dari Korsleting Listrik. Kapolsek Cineam AKP Dede Darmawan bersama warga gotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Tiga unit sepeda motor hangus terbakar di dalam garasi rumah salah seoran warga di Kampung Rahayu RT 01 RW 01, Desa Cineam, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (16/1/2022).

Kapolsek Cineam AKP Dede Darmawan mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 3 unit sepeda motor tersebut terjadi sekira pukul 01.30 WIB. Setelah mendapat adanya laporan kebakaran, petugas piket langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Api dapat dipadamkan sekitar satu jam oleh warga dengan gotong royong menggunakan peralatan seadanya,” ujar Dede, Senin (17/1/2022).

Kata Dede, berdasarkan keterangan pemilik rumah, Yadi (34) sebelum kebakaran dirinya mendengar suara letupan atau ledaka kecil dari dalam garasi. Pemilik rumah yang terbangun dari tidurnya kemudian mengecek ke garasi dan ternyata sudah banyak asap dan api membakar barang-barang termasuk 3 unit sepeda motor.

“Kebakaran diduga dari korsleting sistem kelistrikan dari sepeda motor Vixion kemudian merembet dan api membesar membakar seisi garasi. Sepeda motor yang terbakar ada Yamaha Vixion, Mio, dan Vega” kata Dede.

Mengetahui garasi rumahnya terbakar, pemilik rumah kemudian membangunkan istri dan anaknya untuk menyelamatkan diri. Korban keluar rumah dengan cara mendobrak pintu.

“Satu orang terluka karena terkena pecahan kaca di bagian kaki saat mendobrak pintu. Jadi pada saat pintu didobrak kaca jendela yang berada di atasnya jatuh dan pecah menimpa kaki korban,” ucapnya.

Menurut Dede, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Cineam untuk mendapatkan pertolongan medis. “Akibat kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp50 juta,” ungkapnya.

Dede menambahkan, pihaknya bersama-sama warga secara bergotong membersihkan puing-puing sisa kebakaran agar garasi milik korban bisa segera diperbaiki atau dibangun kembali.

“Kita juga berikan sembako untuk membantu dan memberikan dukungan moril kepada korban. Korban tetap tinggal di rumahnya karena yang terbakar hanya garasi saja. Rumah masih layak huni hanya terdapat bekas-bekas terbakar,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut