get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Peringati 10 Muharam, Geri Santuni 75 Anak Yatim Piatu dan 550 Warga Cikupa Tasikmalaya

Minggu, 30 Juli 2023 | 12:31 WIB
header img
Peringati 10 Muharam , Geri Santuni 75 Anak Yatim Piatu dan 550 Warga Cikupa Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Iwa Ahmad Sungkawa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingati hari Asyura atau 10 Muharam 1445 Hijriyah, warga Kampung Cikupa, Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar berbagai kegiatan seperti kreasi seni, pawai obor, tablig akbar, dan santunan kepada 75 anak yatim piatu serta 550 warga, Jumat (28/7/2023).

Ketua panitia yang juga Kepala Dusun Cikupa Agus mengatakan, kegiatan tersebut ini sudah menjadi program tahunan warga Kampung Cikupa pada 10 Muharram

Dengan masuknya bulan Muharam ini perlu ditanamkan amal kebaikan dan mengawali tahun baru hijriyah dengan berdoa agar senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga Kampung Cikupa," kata Agus.

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan selama dua malam. Kegiatan ini disokong oleh donatur dari warga Cikupa. 

"Alhamdulillah dalam acara puncak kami bisa menyantuni 75 anak yatim piatu dan 550 warga Cikupa yang bersumber dari donatur warga kampung kami sendiri," ujarnya. 

"Saya atas nama seluruh warga kampung Cikupa mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas segala sumbangsihnya, semoga kebaikan keluarga besar Geri mendapatkan balasan dari Alloh SWT," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut