Warga Campakasari Berharap Pembangunan Jalan Desa Dilanjutkan Tahun 2022

Nanang Kuswara
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 19:10 WIB
Warga Campakasari Berharap Pembangunan Jalan Desa Dilanjutkan Tahun 2022 . (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

Warga Campakasari Berharap Pembangunan Jalan Desa Dilanjutkan Tahun 2022

TASIKMALAYA, iNews.id – Warga Desa Campakasari, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, berharap agar proses pembangunan jalan desa dilanjutkan tahun ini.

Menurut Kepala Desa (Kades) Campakasari Sutisna, pada 2021 lalu sempat datang alat berat yang hendak melakukan pembangunan jalan. Namun, kurang lebih 2 Minggu alat berat itu kemudian diangkut kembali, sehingga pembangunan tidak dilaksanakan dengan alasan alokasi anggarannya tidak ada karena terkena refocusing untuk penanganan Covid-19.

“Awalnya warga sangat gembira karena jalan yang 42 tahun tidak mendapatkan sentuhan pembangunan ini akan mendapatkan pengaspalan, tapi harapan itu sirna ketika alat beratnya kemudian diangkut lagi. Maka, saya berharap pada 2022 ini pembangunan jalan desa yang merupakan satu-satunya penghubung warga dengan pusat kota kecamatan ini bisa nyaman dilalui,” ungkap Sutisna, Kamis (13/1/2022).

Dirinya bersama warga saat ini masih terus berupaya secara gotong royong melakukan perbaikan di sejumlah ruas titik jalan yang dinilai sangat rawan kecelakaan. Pengerasan jalan dilakukan dengan batu seadanya saja dengan biaya secara swadaya yang dikeluarkan dari kantong kades serta para dermawan.

“Jangankan dilalui mobil, dilalui motor saja sangat sulit. Makanya titik ruas jalan yang rawan saja yang kami perbaiki secara swadaya, terlebih tidak ada anggarannya. Inipun kami mengeluarkan uang dari kantong pribadi saja. Mudah-mudahan saja 2022 ini jalan dibangun dengan pengaspalan kalaupun tidak di hotmix sekalipun,” ujar Sutisna.

Editor : Asep Juhariyono
Bagikan Artikel Ini