Legenda Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih FC Como Liga Italia

Ramdani Bur
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 11:47 WIB
Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto jadi asisten pelatih FC Como, klub Serie B Liga Italia.(Foto:Dok Malaysian Football League)

COMO, iNews.id - Legenda hidup sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menjadi asisten pelatih di klub FC Como 1907, kontestan Serie B Liga Italia.

Musim lalu, FC Como berhak promosi ke Serie B setelah finis sebagai juara Serie C 2020-2021. Dari 38 pertandingan, FC Como mengoleksi 75 angka. Mereka unggul tujuh poin dari Alessandria di posisi dua.  

FC Como memastikan promosi, salah satu petinggi klub menghubungi Kurniawan Dwi Yulianto. Dia meminta Kurniawan Dwi Yulianto untuk bergabung ke tim kepelatihan FC Como. 

Kurniawan sempat menolak pinangan itu, karena masih punya kontrak dengan klub Malaysia Sabah FC. Ternyata, jodoh tidak kemana. Kurniawan akhirnya menjadi salah satu staf kepelatihan Como 1907 setelah melakukan negosiasi ulang. Kini Kurniawan bakal menjadi asisten pelatih di klub milik Bakrie Group itu. 

"Tak terbayang bisa menjadi asisten pelatih di sana, enggak pernah punya mimpi juga. Tahun lalu saat Como promosi ke Serie B, saya dihubungi oleh pak Nirwan. Pak Nirwan bilang, saya ingin punya pelatih dari Indonesia,” ujar Kurniawan Dwi Yulianto dikutip dari YouTube Akurasi TV, dilihat Kamis (13/1/2021). 

“Tapi saya bilang, saya masih terikat kontrak dengan Sabah FC. Jika rezeki, kontrak saya dengan Sabah FC habis pada Desember 2021. Mungkin ini sudah jalannya. Saya komunikasi lagi dan mereka masih menerima saya,” tuturnya.  

Namun, karena masalah izin kerja, Kurniawan Dwi Yulianto belum bisa gabung ke FC Como dalam waktu dekat. Untuk sementara, Kurniawan Dwi Yulianto bakal membantu tim Garuda Select yang saat ini sedang berguru di Inggris.  

“Saya ingin mengirim visa ke Italia. Tapi, karena Omicron, pemerintah Italia tidak mengeluarkan visa. Ini kan Como satu program sama Garuda Select ya. Daripada tidak ngapa-ngapain, saya pergi ke UK dulu,” kata Kurniawan Dwi Yulianto.


Kurniawan Dwi Yulianto saat membela Timnas Indonesia.(Foto:Facebook)

Editor : Sazili Mustofa
Bagikan Artikel Ini