get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Jelang Hari Raya Waisak 2023, Polres Tasikmalaya Kota Sterilisasi Vihara Avalokitesvara

Minggu, 04 Juni 2023 | 11:22 WIB
header img
Jelang Hari Raya Waisak 2023, Polres Tasikmalaya Kota Sterilisasi Vihara Avalokitesvara. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polres Tasikmalaya Kota lakukan sterilisasi Vihara Avalokitesvara di Jalan Pemuda, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, jelang peringatan Hari Raya Waisak, Minggu (4/6/2023).

Sterilisasi vihara dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin didampingi Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto.

Sterilisasi vihara dilakukan oleh personel dari Satuan Samapta dengan menggunakan metal detektor serta mirror detektor. Petugas mengecek ke seluruh ruangan dan barang-barang yang ada di vihara.

“Sterilisasi vihara ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan Waisak,” kata AKBP SY Zainal.

Ia menjelaskan, sterilisasi yang melibatkan puluhan personel ini menyisir setiap sudut ruangan vihara yang memiliki dua lantai. Selain di dalam vihara, sterilisasi juga dilakukan di sekitar vihara.

“Alhamdulillah, tidak ada hal atau benda yang mencurigakan. Semuanya aman dan kondusif,” jelasnya.

Pengurus Vihara Avalokitesvara, Andi William, pihaknya berasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota dengan melakukan sterilisasi vihara sebelum perayaan Hari Raya Waisak.

“Memang setiap ada kegiatan hari besar di vihara, pihak kepolisian selalu melakukan sterilisasi. Terima kasih Pak Kapolres Tasikmalaya Kota dan jajarannya yang telah memberikan rasa aman kepada kami saat melaksanakan ibadah,” kata Andi.

Sejumlah personel kepolisian pun ditempatkan di vihara untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang merayakan Hari Raya Waisak 2023.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut