get app
inews
Aa
Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Nelayan Cipatujah Bantu Para Jompo, Jumlahnya Bikin Melongo

Rabu, 05 Januari 2022 | 18:50 WIB
header img
Sejumlah nelayan Pantai Pamayangsari Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, membersihkan kawasan pantai yang banyak sampah serta membagikan sembako kepada jompo orangtua nelayan disana. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.idNelayan di Pantai Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya bergotong royong membersihkan sampah di kawasan pantai, dan juga membagikan sembako kepada para jompo di kawasan pantai.

Kegiatan tersebut sebagai bukti rasa syukur atas rezeki tangkapan laut yang melimpah di Pantai Pamayangsari. 

Salah seorang tokoh nelayan Pantai Pamayangsari, Camang Surahman mengatakan, ada 110 paket sembako senilai ratusan ribu yang dibagikan kepada jompo yang merupakan orang tua nelayan di Pamayangsari. Kegiatan tersebut  melibatkan seluruh nelayan yang berada di sana.

"Syukuran saja sebenarnya, karena memang rezeki dari hasil laut yang Allah SWT berikan kepada kami para nelayan di sini tidak pernah berhenti. 

Alhamdulillah juga ada dari perusahaan yang mendukung kegiatan ini, mulai bazar, pemberian sembako, pengajian, dan lainnya bisa sukses terselenggara disini," ungkap Camang Surahman. 

Ketua Rukun Nelayan Pantai Pamayangsari Sana berharap, tahun 2022 akan memberikan rezeki hasil tangkapan laut yang terus melimpah. 

Selain itu, semua nelayan diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaut, sehingga mampu memberikan hasil yang bermanfaat bagi keluarganya.

"Tidak terhitung rezeki yang kami peroleh dari hasil tangkapan laut ini, mudah-mudahan saja tahun ini bisa lebih baik lagi," ujar Sana.
 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut