get app
inews
Aa Read Next : Gampang dan Cepat, Ini Cara Edit Pesan WhatsApp di Android, iPhone dan Web Dekstop

Intip Spesifikasi iPhone 15 Pro yang Dikabarkan Akan Ditingkatkan, Apa Saja Itu?

Kamis, 27 April 2023 | 17:47 WIB
header img
Intip Spesifikasi iPhone 15 Pro yang Dikabarkan Akan Ditingkatkan, Apa Saja Itu?. Foto: Gadgetsnow

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.idiPhone 15 Pro rumornya akan mengalami peningkatan yang cukup besar pada kemampuan kameranya. Peningkatan pada kualitas kamera itu termasuk pada model iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Ultra.

iPhone generasi anyar itu pun dikabarkan akan hadir dengan sensor yang lebih baru dan lebih besar dari Sony.

Menurut keterangan rahasia IceUniverse, iPhone 15 Pro Max akan dibekali dengan berbagai kemampuan baru, salah satunya sensor kamera Sony IMX903 berukuran sekitar 1 inci, seperti dilansir iNews.id.

Sensor tersebut lebih besar dibanding dengan sensor IM803 pada iPhone 14 Pro Max yang berukuran 1/1,28 inci.

Dengan sensor kamera yang lebih besar, dimungkinkan akan lebih banyak cahaya masuk dan berpotensi menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dengan resolusi tinggi.

Sementara itu, iPhone 15 Ultra dikabarkan akan hadir dengan lebih banyak peningkatan dari sisi kamera seperti yang dilansir dari laman gadgetsnow.

Seperti lensa periskop yang bisa mengaktifkan kemampuan zoon hingga 6 kali tanpa mengurangi hasil dari kualitas gambar.

Peningkatan kemampuan kamera itu menjadi sesuatu hal yang penting dibandingkan dengan kemampuan zoon tradisional pada iPhone yang telah diungguli oleh beberapa merek kompetitor dalam hal rentang zoom.

Untuk sensor kamera dan lensa periskop tersebut dikabarkan ekslusif untuk model papan atas saja, seperti iPhone 15 Pro Max atau iPhone 15 Ultra di jajaran iPhone mendatang.

Ada sejumlah peningkatan kamera yang direncanakan untuk iPhone 15 Pro, tapi tidak banyak yang diketahui tentang dua model vanilla iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Dikabarkan juga, dari sisi tampilan, bahwa model Pro seri iPhone 15 memiliki bingkat titanium dengan tombol Action pada iPhone 15 Pro Ultra. Sedangkan Dynamic Island dikabarkan akan turun ke model non pro.

Seri iPhone 15 mungkin tampak lebih kurang sama, tapi model Pro rumornya memiliki bezel yang leih tipis dan dikabarkan akan ada USB-C di keempat model yang akan datang.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut