Logo Network
Network

Antisipasi Kembali Terjadinya Pohon Tumbang, Ini yang Dilakukan Pengelola TeeJay Waterpark

Heru Rukanda
.
Selasa, 04 Januari 2022 | 14:46 WIB
Antisipasi Kembali Terjadinya Pohon Tumbang, Ini yang Dilakukan Pengelola TeeJay Waterpark
Antisipasi Kembali Terjadinya Pohon Tumbang, Ini yang Dilakukan Pengelola TeeJay Waterpark. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id - Mengantisipasi kembali terjadinya pohon tumbang dan dapat membahayakan pengunjung, pengelola tempat wisata TeeJay Waterpark Asia Plaza Kota Tasikmalaya melakukan penebangan sejumlah pohon.

Manajer Operasional Asia Plaza Kota Tasikmalaya Roni Apriliansyah mengatakan, setidaknya ada 4 pohon yang tumbuh di kawasan TeeJay Waterpark telah dipangkas.

Menurut Roni, pihaknya berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dalam mengantisipasi kembali terjadinya pohon tumbang dengan melakukan penebangan pohon.

 "Penebangan pohon yang berpotensi tumbang di kawasan TeeJay telah dilakukan oleh pihak BPBD Kota Tasikmalaya. Ada 4 pohon yang sudah ditebang," ujar Roni, Selasa (4/1/2021).

Dikatakan dia, bahwa aktivitas wisata di TeeJay Waterpark sudah kembali normal. Bahkan sehari usai musibah dahan pohon sawit patah ke wahana kolam ombak, TeeJay Waterpark sudah kembali didatangi para wisatawan.

"Sejak kemarin sudah kembali buka. Alhamdulillah sudah normal lagi dan dikunjungi wisatawan," kata dia.

Di akhir masa liburan tahun baru dan sekolah ini, dikatakan Roni, TeeJay Waterpark memang banyak dikunjungi wisatawan. Di awal tahun baru 2022 tercatat sekitar 2.000 pengunjung yang datang.

"Dalam pengamanan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, kami juga memiliki satgas internal dan dibantu oleh dari TNI - Polri dan BPBD untuk terus mengingatkan pengunjung agar patuh protokol kesehatan," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.