get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Evakuasi Pemudik yang Terjatuh di Turunan Puspa Gentong

Kamis, 20 April 2023 | 11:17 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Evakuasi Pemudik yang Terjatuh di Turunan Puspa Gentong. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Aipda Asep Kuswanto dan Aipda Bayu Aziz membantu mengevakuasi pemudik yang mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di turunan Puspa Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/4/2023) siang.

Dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut, dua pemudik yang menggunakan sepeda motor terjatuh itu akibat dari adanya tumpahan solar yang diduga berasal dari bus.

"Ya, tadi ada pengendara sepeda motor yang jatuh datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Ini tadi karena ada tumpahan solar, dia jatuh di bawah," ucap Aipda Asep  yang akrab disapa Jojo di lokasi.

Lanjut dia, selain adanya tumpahan solar, ada juga tumpahan oli yang diduga dari mesin kendaraan yang bocor dan berceceran di aspal sehingga mengakibatkan jalan menjadi licin.

“Jadi selain ada tumpahan solar, ada juga ceceran oli. Korban mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Kadipaten,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi hal serupa, tumpahan solar dan cecerah oli telah ditutup dengan tanah atau pasir agar cepat kering.

Sesuai arahan dari pimpinan, lanjut dia, pihaknya mengimbau bagi para pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor untuk berhati-hati saat melintasi turunan di jalur Gentong.

“Bagi para pemudik roda dua khususnya untuk tetap berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalan Gentong,” tandasnya.

“Jalur ini banyak tikungan, turunan, dan tanjakan. Kalau lelah lebih baik istirahat dulu jangan memaksakan untuk berkendara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi kecelakaan,” pungkasnya.  

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut