get app
inews
Aa Read Next : BPBD Kabupaten Ciamis Himbau Warga Waspada Potensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang

Viral, Beredar Video Pohon Tumbang di TeeJay Waterpark Asia Plaza, Ini Kata Pengelola TeeJay

Minggu, 02 Januari 2022 | 18:12 WIB
header img
Viral, Beredar Video Pohon Tumbang di TeeJay Waterpark Asia Plaza, Ini Kata Pengelola TeeJay. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Its)

TASIKMALAYA, iNews.id - Beredar video pohon tumbang menimpa para pengunjung di tempat wisata TeeJay Waterpark Asia Plaza Kota Tasikmalaya di media sosial (medsos) Minggu (2/1/2022).

Dalam video tersebut, para pengunjung yang sedang berada di wahana kolam ombak nampak panik dan berusaha menyelamatkan diri. 

Nampak juga petugas gabungan dari TNI-Polri dan petugas lainnya berusaha mengevakuasi para korban yang tertimpa batang pohon kelapa sawit yang tumbuh di pinggir kolam. 

Manajer Operasional Asia Plaza Kota Tasikmalaya Roni Apriliansyah membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian batang pohon yang patah dan menimpa para pengunjung terjadi sekira pukul 12.10 WIB.

"Jadi ini bukan pohon yang tumbang dari akarnya, tapi batang pohon yang patah dan menimpa pengunjung yang ada di kolam ombak," ujar Roni. 

Dikatakan dia, memang pada saat kejadian kunjungan ke TeeJay Waterpark sedang ramai seiring dengan libur tahun baru 2022.

"Pengunjung yang tertimpa ada 5 orang. Semuanya sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Alhamdulillah 4 orang sudah bisa pulang karena hanya luka ringan tergores saja, sementara satu korban masih dalam perawatan," kata dia. 

Lebih jauh Roni menjelaskan, pada saat kejadian tidak sedang terjadi angin kencang. Batang pohon tiba-tiba patah dan menimpa pengunjung. 

"Ini pohon sawit. Usianya sekitar 8 atau 10 tahunan," ucapnya. 

Roni memastikan seluruh biaya perawatan para korban yang tertimpa batang pohon sawit di rumah sakit akan ditanggung semuanya oleh pihak TeeJay Waterpark. 

"Semua biaya perawatan korban kita tanggung oleh pihak manajemen," tandasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut