Safari Ramadan Polsek Pagerageung, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Alat Kebersihan Kepada DKM

Asep Juhariyono
.
Rabu, 29 Maret 2023 | 20:49 WIB
Safari Ramadan Polsek Pagerageung, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Alat Kebersihan Kepada DKM. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Jajaran Polsek Pagerageung Polres Tasikmalaya Kota bersama unsur Muspika Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H, Senin (27/03/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagerageung, AKP Asep Nurjaman itu digelar di Masjid Baiturrahman di Kampung Pagerageung, Desa Pagerageung, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, digelar bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian bantuan alat kebersihan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman sebagai bentuk kepedulian antar sesama umat muslim dibulan suci ramadhan.

"Kami bersama unsur muspika dan instansi terkait  di Kecamatan Pagerageung melaksanakan giat safari ramadhan. Di sini, kami menggelar baksos dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan pemberian bantuan alat kebersihan untuk DKM," kata Kapolsek Pagerageung, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Asep Nurjaman, Rabu (29/03/2023).

Selain bakti sosial, dalam kegiatan safari ramadhan ini juga digelar imbauan kamtibmas guna mendekatkan diri dengan masyarakat. Tak hanya itu, kegiatan ini juga digelar untuk memupuk tali silaturahmi antar para ulama, umaro dan masyarakat.

Pasalnya, sesuai dengan perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, personelnya dituntut harus selalu respon dan dekat dengan masyarakat untuk meraih kepercayaan dari masyarakat.

"Maksud tujuan program ini merupakan ukuwah islamiyah para ulama, umaro dan masyarakat dan ajang tali silaturahmi yang semakin erat dan wujud kehadiran negara," ucap Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan digelarnya kegiatan safari ramadhan ini bisa menciptakan kekhusyuan dalam menjalankan ibada puasa. Selain itu, melalui imbauan kamtibmas, masyarakat juga diharapkan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan ramadhan.

"Harapan kami, adanya giat safari ramadhan ini bisa tercipta kekhusyuan dan kondusifitas di tengah jalannya bulan puasa," pungkas Kapolsek.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.