get app
inews
Aa Read Next : Dosen Farmasi Institut Teknologi Bandung Resmikan Desa Mitra di Tanjungsari Tasikmalaya

KNPI Tasikmalaya Bangkitkan Pemuda Dukung Potensi Wisata Berjiwa Nasionalisme

Rabu, 29 Desember 2021 | 21:46 WIB
header img
Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna memberikan sambutan pada agenda Rapimda di Gedung MUI Tasikmalaya, Rabu (29/12/2021). (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id - Dalam upaya membangkitkan potensi pariwisata serta terus membangkitkan rasa nasionalisme, peran generasi muda sangat dinanti oleh pemerintah dalam kiprahnya yang nyata.

Hal itu terungkap saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di Gedung MUI yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum serta dihadiri Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin serta sejumlah pejabat dan unsur pemerintah lainnya.

Menurut Uu, di Jawa Barat saja tercatat sebanyak kurang lebih 600 OKP yang tercatat yang merupakan anugerah bagi pemerintah.

Namun tentunya mereka harus mampu bergerak menjadi lokomotif penggerak terutama bagi terus memupuk dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang sudah tergerus zaman.

“Jangan hanya menunggu program berupa anggaran dari pemerintah saja, namun aksi nyata terutama dalam menumbuhkan rasa nasionalisme saya rasa generasi muda harus berada di garda terdepan dalam memupuknya. Karena generasi muda ini masih sangat leluasa dalam bergerak, memiliki ide dan gagasan yang luar biasa untuk diterapkan,” ungkap Uu, Rabu (29/12/2021).

Hadir dalam agenda Rapimda tersebut Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusup, MPI DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian dan Basuki Rahmat.

Hadir pula sejumlah tokoh pemuda dari Ormas dan OKP yang diundang hadir dalam agenda tersebut.

Sementara itu, menjawab menurunnya alokasi anggaran yang diberikan Pemkab Tasikmalaya kepada DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menyebut persoalan tersebut dirasakan oleh seluruh bidang bukan hanya di KNPI.

Bahkan pengalokasian anggaran dari pemerintah pusat pun berkurang dari berbagai pos anggaran yang diberikan.

“Tetapi harapan saya adalah, KNPI dengan Ormas dan OKP didalamnya justru jangan terlalu terfokus pada menunggu anggaran dari pemerintah semata. Sedangkan potensi lain yang ada didepan mata terabaikan. Contohnya, potensi pariwisata yang sangat banyak di Kabupaten Tasikmalaya, butuh sentuhan kreatifitas dari generasi muda untuk mengembangkannya. Jika dikelola dengan serius bisa memberikan dampak yang besar bagi kemajuan daerah tentunya,” ujar Cecep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut