get app
inews
Aa Read Next : Untuk Sekian Kalinya, Rumah Warga Kembali Tertimpa Pohon di Ciamis

Jalan Raya Ciawi - Bandung Sempat Macet, Pohon Tumbang Melintang ke Jalan

Selasa, 28 Desember 2021 | 07:45 WIB
header img
Jalan Raya Ciawi - Bandung Sempat Macet, Pohon Tumbang Melintang ke Jalan. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Jalan Raya Ciawi - Bandung sempat macet lantaran sebuah pohon besar tumbang menimpa badan jalan, Senin (27/12/2021). Antrean kendaraan terjadi dari arah Tasikmalaya menuju Bandung maupun sebaliknya.

Pohon besar yang tumbang ke Jalan Raya Ciawi - Bandung tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya.

Kapolsek Ciawi Kompol Setiyana mengatakan, pohon tumbang terjadi sekira pukul 14.05 WIB. Pada saat kejadian arus lalu lintas sedang tidak begitu ramai sehingga pohon tumbang tidak sampai menimpa pengguna jalan.

"Setelah mendapat laporan dari warga adanya pohon tumbang, kami langsung ke tkp. Dibantu TNI, relawan dan warga kami evakuasi pohon yang melintang ke badan jalan," ujar Setiyana, Selasa (28/12/2021).

Dengan menggunakan gergaji mesin milik Polsek Ciawi, batang pohon yang tumbang ke badan jalan tak butuh waktu lama bisa dievakuasi.

"Arus lalin terhambat sekitar 15 menit. Setelah batang pohon dievakuasi ke pinggir, jalan pun kembali bisa dilintasi kendaraan," kata dia.

Dijelaskan Setiyana, hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya khususnya si wilayah hukum Polsek Ciawi menyebabkan pohon tumbang.

"Kami hanya menerima satu kejadian bencana pohon tumbang saja di Kampung Sawah Garing, Desa Sukamantri, menimpa badan Jalan Raya Ciawi - Bandung. Alhamdulillah tidak ada korban," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut