get app
inews
Aa
Read Next : Kota Tasikmalaya Diterjang Angin Kencang, 7 Rumah di Purbaratu Rusak

Belasan Pohon di Kota Tasikmalaya Tumbang Disapu Angin Kencang, Timpa Jalan dan Rumah

Minggu, 26 Desember 2021 | 21:44 WIB
header img
Belasan Pohon di Kota Tasikmalaya Tumbang Disapu Angin Kencang. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id  - Belasan pohon di Kota Tasikmalaya tumbang disapu angin kencang saat hujan deras mengguyur wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya, Minggu (26/12/2021).

Belasan pohon tumbang tersebut terjadi di beberapa daerah di Kota Tasikmalaya, seperti di Jalan Mohammad Hatta, Jalan Dadaha, Jalan Mashudi, Jalan SL Tobing, dan Jalan Sewaka.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan, hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Tasikmalaya sekira pukul 14.00 WIB. Akibat belasan pohon tumbang menimpa jalan dan rumah. 

"Sejak pukul 14.00 WIB Kota Tasikmalaya dilanda hujan deras disertai angin kencang. Belasan pohon tumbang dibeberapa daerah di Kota Tasikmalaya," ujar Ucu.

Dikatakan Ucu, bencana alam yang terjadi di Kota Tasikmalaya didominasi oleh pohon tumbang. Hal tersebut karena pohon tidak kuat menahan angin kencang.

Di samping itu, usia pohon yang sudah terlalu tua dan minimnya dipertahankan menjadi salah satu faktor pohon tumbang.

"Pohon tumbang rata-rata di pinggir jalan dan itu ada di jalan provinsi dan nasional seperti yang terjadi di Jalan Mohammad Hatta," kata dia.

Menurutnya, sampai saat ini sulitnya tidak menerima adanya laporan korban meninggal dunia atau luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang.

"Hari ini ada belasan laporan kejadian akibat hujan disertai angin kencang yang masuk ke kami," ucapnya.

Ia menyebut, terhambat oleh bantuan aparat dan warga mengevakuasi pohon tumbang dibeberapa tempat yang melintang ke jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas sempat.

"Alhamdulillah pohon tumbang di Jalan Mohat bisa segera kita tangani sehingga arus lalin bisa kembali normal," tulisnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut