get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Bikin Onar, Pemuda Mabuk di Tasikmalaya Diamankan Tim Maung Galungung, Polisi Temukan Golok

Minggu, 08 Januari 2023 | 08:36 WIB
header img
Bikin Onar, Pemuda Mabuk di Tasikmalaya Diamankan Tim Maung Galungung, Polisi Temukan Golok. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Bikin onar, seorang pemuda di Tasikmalaya yang dalam kondisi mabuk diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (8/1/2023) dini hari.

Sebelum diamankan petugas kepolisian, pemuda bertato yang dalam pengaruh minuman keras (miras) tersebut membuat keonaran dan meresahkan warga. Pemuda itu pun bahkan menakut-nakuti warga dengan sebilah golok. Akibat ulahnya itu, warga yang geram pun sempat menghakiminya.

Ketua Tim (Katim) 1 Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ipan Faizal mengatakan, kejadian tersebut terjadi di dekat Simpang 4 Mitrabatik arah Cigeureung.

“Pelaku dalam kondisi mabuk dan sempat dihakimi massa. Dari awalnya memang tidak bawa golok, tapi di warung tempat kejadian ada golok karena itu tempat potong daging kemudian dipakai untuk menakut-nakuti warga,” kata Ipan.

Ia menuturkan, pelaku langsung dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya Kota berikut barang buktinya dan diserahkan ke piket satreskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Awalnya ada laporan ada warga yang meresahkan sambil meminum minuman keras (miras) dan kami amankan langsung kami serahkan ke reskrim,” ujarnya.

Ipan menyebut, dalam patroli rutin yang dilakukan oleh Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya untuk menjaga kondusifitas dan mengantisipasi berandalan geng motor, pihaknya juga mengamankan sekalompok pemuda yang sedang pesta miras.

“Para pemuda ini sedang pesta miras. Kami amankan berikut barang bukti dua botol miras,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Ipan, timnya juga mengamankan dua remaja yang diduga bagian dari geng motor di daerah Purbaratu, Kota Tasikmalaya. “Setelah itu di daerah Purbaratu ada geng motor dan kami amankan ke mako,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut