get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 12 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

UPI Berikan 2 Unit Damkar dan Bangun Kampus Perwakilan di Karangnunggal Tasikmalaya

Kamis, 16 Desember 2021 | 12:23 WIB
header img
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menerima bantuan hibah kendaraan pemadam kebakaran dari UPI. (Foto: Instagram:cecepnurulyakin77)

TASIKMALAYA, iNews.id - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memberikan bantuan hibah berupa dua unit kendaraan pemadam kebakaran kepada Pemkab Tasikmalaya serta mempersiapkan kampus di wilayah Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam surat undangan tertanggal 9 Desember 2021 Nomor 6873/UN40/HK.07.00/2021 yang ditandatangani Rektor UPI Solehuddin, agenda kegiatan dilaksanakan selama dua hari kemarin.

Penyerahan bantuan damkar dilaksanakan pada apel pagi di halaman kantor Setda Pemkab Tasikmalaya, serta peninjauan ke lapangan bagi tempat kampus UPI Karangnunggal.

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin yang menerima bantuan kendaraan pemadam kebakaran tersebut mengaku, sangat berterimakasih atas bantuan yang sangat berharga bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya tersebut.

Kendaraan itu akan sangat membantu dalam upaya pemadaman kebakaran yang merupakan bencana yang sering terjadi.

“Ini amanah dan kepercayaan yang harus kami jaga, kami sangat berterimakasih kepada UPI. Kabupaten Tasikmalaya itu memiliki 39 kecamatan yang sulit dijangkau dengan armada damkar yang sedikit, sehingga banyak kejadian bencana kebakaran yang tidak bisa mendapatkan bantuan upaya pemadaman,” ungkap Cecep.

Seperti diketahui, Pemkab Tasikmalaya hanya memiliki 4 unit armada kendaraan pemadam kebakaran yang aktif namun cakupan wilayah luas yang harus dijangkau untuk bencana kebakaran kapan saja bisa terjadi.

Alhasil, seperti kejadian bencana kebakaran Pasar Ciawi beberapa waktu silam. Maka armada pemadam kebakaran dari wilayah Kota Tasikmalaya juga turun memberikan bantuannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut