get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Prodi Kesmas Unsil Tasikmalaya Launcing Sosialisasi Bahaya DBD dan Pojok Abate

Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial Akan Dimakamkan Disamping Makam Orang Tuanya di Kota Tasik

Jum'at, 10 Desember 2021 | 18:11 WIB
header img
Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial Akan Dimakamkan Disamping Makam Orang Tuanya di Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA,iNews.id  - Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial alias Mang Oded akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Lengkong Kaler, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. 

Almarhum Mang Oded yang rencananya bakal dimakamkan di samping makan kedua orang lain orang tuanya Djojo Sutejo dan sahabatnya Iroh Halimah. 

Pemakaman jenazah di samping orang tua yang digunakan untuk pemakaman tersebut merupakan hak dari Mang Oded yang dikirimkan kepada istri melalui ajudannya. 

"Saya dapat informasi dari istri beliau melalui ajudannya ingin dimakamkan di samping orang tua di Tasikmalaya," ujar adik kandung Mang Oded, Dede Muharam, Jumat (10/12/2021).

Kata dia, almarhum Mang Oded merupakan anak ke 3 dari 9 bersaudara. "Beliau itu anak ke tiga, saya ke empat. Beliau orang yang dituakan di keluarga," ucapnya. 

Dede mengatakan, semula dirinya tidak percaya jika kakak kandungnya tersebut meninggal saat hendak naik mimbar salat Jumat untuk menjadi khatib. 

"Kemarin saya bersama rekan-rekan Komisi IV ngobrol dan diskusi bersama beliau. Kami ngobrol dengan guyon khas beliau," kata dia. 

Selama mengobrol dan diskusi di Bandung, dikatakan Dede bahwa Mang Oded tidak terlihat sakit dan ceria. Ketika mendapat kabar melalui pesan WhatsApp dia dan rekan-rekan Komisi IV tidak percaya. 

"Memang pernah ke rumah sakit mungkin kelelahan. Riwayat jantung mungkin juga ada," ujar Dede. 

Sejak mendapat kabar meninggalnya Mang Oded, warga di Kampung Lengkong Kaler, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, mulai menggali untuk pemakaman jenazah Mang Oded tepat di samping makam kedua orang tuanya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut