TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Living Plaza Tasikmalaya dan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21, Kawan Lama Grup Tasikmalaya gelar aksi sosial bersih-bersih lingkungan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (28/10/2022).
Bersih-bersih kawasan Masjig Agung Kota Tasikmalaya menjelang pelaksanaan sholat Jumat dilakukan oleh puluhan karyawan dan karyawati dari berbagai merek dagang yang tergabung dalam Kawan Lama Grup Tasikmalaya seperti Ace, Informa, Toys Kingdom, Ataru, Chatime, Selma dan Living Plaza.
Selain aksi bersih-bersih, dilakukan juga penyerahan alat-alat atau sarana prasana kebersihan dari Kawan Lama Grup kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), berupa sapu, alat pel, tampat sampah, serta 3 rak untuk penyimpanan Alquran.
“Barang-barang donasi yang diserahkan kepada pihak pengelola Masjid Agung Kota Tasikmalaya adalah tempat sampah 120 liter, sapu kebun, alat pel, dan rak buku untuk
penyimpanan Alquran,” ujar Menejer Living Plaza Tasikmalaya, Syafii.
Ia menjelaskan, Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu industrial dan commercial, consumer retail, food dan beverage, property dan hospitality, commercial technology, serta manufacturing dan engineering.
“Semua itu dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 28 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri,” ujarnya.
Menurutnya, sektor industrial dan commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Sejahtera, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, dan Depo Teknik.
“Pada consumer retail, terdapat ACE, ACE Xpress, INFORMA, INFORMA Custom
furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet
Kingdom, Home Galleria, Selma ATARU, Pendopo, dan Eye Soul,” ungkapnya.
“Pada sektor Food & Beverage, merek usaha yang tergabung yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, dan Gindaco. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa.com dan Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living,” imbuhnya.
Syafii menjelaskan, dalam menjalankan bisnisnya, Kawan Lama Group memiliki misi “memberikan nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik melalui pengembangan bisnis dan pertumbuhan berkelanjutan.”
“Untuk mewujudkan misi tersebut, Kawan Lama Group bergerak melalui Kawan Lama Foundation yang terdiri dari empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, kemanusiaan dan pengembangan masyarakat,” tandasnya.
Sementara itu, pengurus DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Abun Banudin mengatakan, mewakili seluruh pengurus DMK, pihaknya sangat berterimakasih atas aksi bersih-bersoh dan sosial berupa pembarian donasi untuk kemaslahatan Masjid Agung Kota Tasikmalaya.
“Memakmurkan masjid itu bukan hanya sebatas melaksanakan ibadah sholat saja, tapi menjaga kebersihan lingkungan juga termasuk di dalamnya. Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh Kawan Lama Grup untuk Masjid Agung Kota Tasikmalaya,” kata Abun.
Editor : Asep Juhariyono