PG dan RA Raihan Persis 27 Cempakawarna Gelar Market Day, Didik Anak Jadi Pengusaha Muslim

Asep Juhariyono
.
Jum'at, 03 Desember 2021 | 13:08 WIB
PG dan RA Raihan Persis 27 Cempakawarna Gelar Market Day, Didik Anak Jadi Pengusaha Muslim. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.idPlay Grup (PG) dan Raudlatul Athfal (RA) Raihan Persis 27 Cempakawarna Kota Tasikmalaya gelar market day di Gedung Renald, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis, 2 Desember 2021.

Market day yang dilaksanakan PG dan RA Raihan Persis 27 Cempakawarna tersebut merupakan kegiatan puncak dari pembelajaran memasak di kelas. 

Para siswa PG dan RA Raihan Persis 27 Cempakawarna menjajakan produk makanan yang diproduksinya bersama orangtua mereka masing-masing dengan harga yang relatif sangat terjangkau, mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu per picis. 

Beberapa produk makanan yang dijajakan di antaranya mulai dari salad buah, kue basah, es krim, es lemon tea, donat, serta jenis jajanan anak lainnya. 

Kepala PG dan RA Raihan Persis 27 Cempakawarna Siti Nuryani S Pd I mengatakan, kegiatan market day merupakan puncak kegiatan dari cooking clas (pembelajaran memasak di kelas) yang dilakukan sebulan sekali. 

"Kami berharap dengan kegiatan market day ini bisa menjalin kebersamaan di antara orang tua dengan guru dan tentunya anak-anak," ujar Siti.

"Kegiatan ini juga untuk membangun kreativitas dan inovasi dari para orang tua dan anak-anak," sambungnya.

Dikatakan Siti, kegiatan pembelajaran memasak di kelas sebenarnya bisa diaplikasikan lebih banyak dalam kehidupan sehari-hari. Pihaknya berharap produk makanan yang diproduksi bisa dijual dan tentunya menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

“Kami ingin mencetak para siswa menjadi pengusaha muslim di masa yang akan datang. Pengusaha muslim yang memiliki sifat yang jujur, amanah, dan kompeten seperti Abdurrahman bin Aub, seorang pengusaha muslim yang sukses di masa Rasulullah saw,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono
Bagikan Artikel Ini