get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 12 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

7 Atlet Aeromodeling Tasikmalaya Targetkan Medali Emas di Porda Jabar 2022

Jum'at, 19 November 2021 | 15:00 WIB
header img
Atlet Pengcab Aeromodeling Kota Tasikmalaya tengah berlatih melakukan setting terhadap pesawatnya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id - Sebanyak 7 atlet Aeromodeling Kota Tasikmalaya menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porda Jabar yang akan digelar di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya pada 10 sampai 18 Desember 2021.

Porda Jabar 2022 sendiri akan digelar pada bulan Juli di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk kepanitiaan sendiri dipegang oleh Kabupaten Tasikmalaya sebagai tuan rumahnya.

Ketujuh atlet Aeromodeling Kota Tasikmalaya yang akan bertanding di 7 kelas itu, yakni kelas OHLG Pelajar Naufal Lutfi Nugraha dan Rida, OHLG Ama (DLG) Ryan Herviana, F1H Revan Tri Hermansyah, Ryan, dan Rini Rianti, F1A Hendar, Rini, Rida, dan Neneng, F2A Revan Tri Hermansyah & Hendar Kusnandar, F2C Tim Mekanik Revan Tri Hermansyah dan Pilot Hendar Kusnandar, serta kelaa F2D Hendar Kusnandar.

"Kalau berlatih, setiap ada kesempatan kami terus giat berlatih. Karena pada cabang ini bukan hanya ketahanan fisik yang diuji, tetapi juga keterampilan setting pesawat dan lain sebagainya juga diperlukan," jelas salah seorang Pengurus Pengcab Aeromodeling Kota Tasikmalaya, Revan Tri Hermansyah, Jumat (19/11/2021).

Untuk Porda Jabar sendiri, Aeromodeling Kota Tasikmalaya menargetkan untuk bisa meraih 1 medali emas.

Target itu dinilai cukup realistis mengingat sarana prasarana dan perlengkapan dari daerah lain yang sudah sangat baik.

"Mudah-mudahan keberuntungan berpihak pada kami semua saat pertandingan nanti, karena kalau melihat pesawat dari daerah lain sudah jelas kami sangat minim. Tetapi kami juga akan berusaha semaksimal mungkin, sehingga target raihan medali bisa tercapai," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut