get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Tiga Kapolsek Dapat Penghargaan Atas Kinerja Capaian Vaksinasi Covid-19

Senin, 15 November 2021 | 20:46 WIB
header img
Tiga Kapolsek Dapat Penghargaan Kapolres Tasikmalaya Kota Atas Kinerja Capaian Vaksinasi Covid-19. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Tiga kapolsek mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan karena kinerjanya dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19

Ketiga kapolsek yang mendapat penghargaan adalah Kapolsek Kawalu Kompol Sunarjono, Kapolsek Cibeureum Iptu Yusuf, dan Kapolsek Tawang Ipda Wawan Setiawan. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada 3 kapolsek tersebut sebagai bentuk apresiasi karena berperan aktif dalam upaya pencapaian vaksinasi di Kota Tasikmalaya terutama vaksinasi lansia

"Penghargaan ini diberikan bagi polsek-polsek yang sangat aktif dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya lansia," ujar Aszhari, Senin (15/11/2021).

Kata dia, tiga polsek yang mendapatkan penghargaan adalah polsek yang telah melampaui capaian vaksinasi lansia di atas 40 persen. 

"Tadi kita berikan penghargaan bagi Polsek Kawalu, Cibeureum, dan Tawang. Capaian vaksinasi ditiga polsek sangat memuaskan," kata Aszhari. 

Ia menyebut, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya untuk dosis pertama sudah mencapai sekitar 60 persen dan lansia sudah lebih dari 40 persen. 

"Kalau berdasarkan capaian vaksinasi Kota Tasikmalaya harus sudah turun level dari PPKM level 3 ke PPKM level 2," jelas dia. 

"Tapi kepastian turun level berdasarkan keputusan hasil evaluasi pemerintah pusat dan provinsi," sambung Aszhari. 

Aszhari menambahkan, penghargaan juga diberikan kepada masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian dalam mengamankan seorang pelaku pencurian di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Ciawi beberapa waktu lalu.

"Jadi hari ini selain memberikan penghargaan kepada tiga polsek, kita juga berikan apresiasi bagi masyarakat yang telah membantu tugas-tugas kepolisian," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut