get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024: Pagi Hari Berawan

Pose Body Contes The Jade Muscle Battle Dandim Tasikmalaya Cup 2022: Jaring Bibit Atlet

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:11 WIB
header img
Pose Body Contes The Jade Muscle Battle Dandim Tasikmalaya Cup 2022: Jaring Bibit Atlet. (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kodim 0612 Tasikmalaya gelar pose body contes di Asia Plaza, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu (14/8/2022). 

Pose body contes bertajuk The Jade Muscle Battle Dandim Tasikmalaya Cup 2022 ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah,  seperti Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Sumedang, Garut, Bandung, dan daerah lainnya di Indonesia. Ada tiga katagori yang dilombakan, yakni New Muscel, Middle Muscle, dan Super Beginner.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan, turnamen pose body contes ini bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 yang diselenggarakan oleh Kodim 0612 Tasikmalaya.

“Kodim melihat olahraga ini sangat digandrungi oleh berbagai macam kalangan. Di Kota Tasikmalaya sendiri sudah lama tidak ada event seperti ini dan terakhir itu di 2018. Saat ini kita mencoba menggairahkan kembali untuk menjaring bibit-bibit atlet yang mungkin selama ini ada supaya bisa berkompetisi dan bisa mewakili daerah bahkan tingkat provinsi,” kata Letkol Inf Ary.

Pose body contes The Jade Muscle Battle Dandim Tasikmalaya Cup 2022 ini juga diikuti oleh anggota dari TNI.

“Tentunya kepada anggota kita berikan seluas-luasnya untuk menjadikan ajang kompetisi bagi mereka. Kalau anggota kan saya pikir untuk uji mental dan uji kompetisi bagi mereka. Tapi harapan kami lebih pada menjaring bibit-bibit atlet,” ujarnya.

Dandim 0612 Tasikmalaya menuturkan, peserta yang mengikuti event ini tidak hanya dari wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar) tapi ada juga dari daerah luar provinsi lainnya di Indonesia.

“Pesertanya juga banyak dari luar Provinsi Jabar, karena memang even di Bali batal. Sehingga memilih ke Tasikmalaya. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” tandasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut