get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Ponpes Al Musyaffa Cetak Generasi Cinta Al Qur'an di Pusat Kota Tasikmalaya 

Senin, 08 November 2021 | 16:37 WIB
header img
Para santri Ponpes Al Mussyafa Kota Tasikmalaya belajar menghapal alquran. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id - Rumah Tahfizh Al Qur'an (RTQ) Al Hablu, Yayasan Pondok Pesantren Al Musyaffa di Jalan Pasar Wetan Gang Gunung Singa ll, Kelurahan Yudanagara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, bertekad untuk terus mencetak generasi cinta Al Qur'an bagi anak-anak yang berada di pusat kota. 

Pasalnya, maraknya arena bermain yang ada ditambah kemudahan akses terhadap gawai membuat anak-anak terkadang cukup sulit dan sedikit kemauan untuk mengakses pelajaran keagamaan. 

Pondok Pesantren Al Musyaffa yang berlokasi di belakang Hotel Santika Tasikmalaya dan di depan Mayasari Plaza, serta hanya beberapa menit saja untuk menuju ke kawasan Taman Kota dan Jalan KH Zainal Mustofa, Kota Tasikmalaya, menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus pesantren untuk meyakinkan para orangtua serta anak-anak agar mau belajar Al Qur'an. 

Namun, menurut Pimpinan Ponpes Al Musyaffa Mahfud Rizal Murtado, sejak berdiri 2013 lalu, sebanyak 50 anak dari daerah sekitar yang belajar di pesantrennya kini telah menjadi hafidz dan hafidzah Al Qur'an. Ia mengaku, kendala untuk mendidik anak-anak agar cinta Al-Qur’an dan belajar dengan konsisten cukup besar. 

"Tetapi atas kerjasama yang baik dengan orangtua, sehingga anak-anak tetap konsisten untuk belajar. Setoran hapalan setiap saat disampaikan, serta bimbingan dengan metode yang lebih bervariatif tidak membuat mereka bosan," ungkap Mahfud, Senin (8/11/2021). 

Pihak pesantren pun mengajak kepada anak-anak dan orangtuanya yang disibukkan dengan segala hiruk pikuk pusat kota, agar bisa membawa anak-anaknya untuk belajar di sana.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut