get app
inews
Aa Read Next : Workshop Penggiat P4GN, BNN Tasikmalaya Ajak Awak Media Jadi Bagian Pencegahan Peredaran Narkoba

Binmas Polres Tasikmalaya Ajak Para Pelajar Jauhi Narkoba

Jum'at, 22 Juli 2022 | 22:18 WIB
header img
Binmas Polres Tasikmalaya Ajak Para Pelajar Jauhi Narkoba. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA. iNewsTasikmalaya.id – Satuan Binmas Polres Tasikmalaya menggelar penyuluhan bahaya narkoba dan obat- terlarang kepada para pelajar di Gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/7/2022).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Tasikmalaya. Penyuluhan tentang bahaya narkoba ini untuk mencegah dan mengantisipasi para genarasi muda terjerumus ke dalam praktik penyalahgunaan narkoba.

"Penyuluhan ini diharapan memberikan manfaat khususnya kepada para pelajar agar paham dan lebih berhati-hati terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang serta agar tertib berlalu lintas," ujar Kasat Binmas Polres Tasikmalaya AKP Mochamad Sapar.

Kasat Binmas menegaskan, kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari tingkat SMA sederajat dan mahasiswa se-Kabupaten Tasikmalaya itu juga disertakan materi tentang aturan berlalu lintas dan kenakalan anak remaja.

“Bagi para pelajar yang memang belum cukup umur untuk memiliki SIM diharapkan tidak berkendara karena bisa membahayakan saat di jalan raya. Isi waktu dengan berbagai kegiatan yang positif dan membuahkan prestasi,” ucapnya.

AKP M Sapar menambahkan, melalui penyuluhan ini diharapkan para peserta yang hadir bisa menularkan ilmunya kepada teman-temannya baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, sehingga bisa mencegah dalam pergaulan penyalahgunaan narkoba.

“Kami harap ini bisa bermanfaat bagi anak-anak sekolah, nantinya kegiatan ini juga akan terus dilakukan untuk menekan angka kenalakan remaja di Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut