get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono Pindah Tugas ke SSDM Polri, Ini Penggantinya

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:31 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono Pindah Tugas ke SSDM Polri, Ini Penggantinya. (Foto: Humas Polda Jabar).

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id - Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya, Banjar, Purwakarta, dan Sumedang resmi berganti. Para pejabat baru telah melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Aula Muryono, Mapolda Jabar, Rabu (13/7/2022).

Serah terima jabatan empat kapolres tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana

Orang nomor satu di Polda Jabar itu mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerjanya memimpin Polres Tasikmalaya, Sumedang, Purwakarta, dan Banjar.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat utama Polda Jabar dan kapolres yang beralih tugas atas dedikasi dan loyalitas serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama memimpin kesatuan wilayah jajaran Polda Jabar," kata Kapolda Jabar saat memimpin upacara sertijab dikutip dari iNewsJabar.id, Kamis (14/7/2022).

Irjen Pol Suntana menuturkan, kepada Kapolres Tasikmalaya, Sumedang, Purwakarta, dan Banjar yang baru, diharapkan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan pandai melihat perkembangan situasi serta dinamika di masyarakat agar wilayah yang dipimpin aman dan kondusif.

"Jadikan amanah ini sebagai motifasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat," ujar Kapolda Jabar.

Diketahui, jabatan Kapolres Sumedang berganti dari AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada AKBP Indra Setiawan. Sedangkan Kapolres Tasikmalaya diserahterimakan dari AKBP Rimsyahtono kepada AKBP Suhardi Hery Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purwakarta. 

AKBP Rimsyahtono dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Strategi (Kasubbagrenstra) Bagian Perencanaan Rojianstra SSDM Polri.

Sementara itu, tongkat komando Kapolres Purwakarta diberikan kepada AKBP Edward Zulkarnain yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sedangkan jabatan Kapolres Banjar kini dipegang oleh AKBP Bayu Catur Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Polda Jabar. AKBP Bayu Catur Prabowo pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Bandung.

Pejabat lama, AKBP Ardiyaningsih dimutasi ke jabatan baru sebagai Kasiinvidrek Subdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri. Selain empat kapolres, diserahterimakan pula jabatan Kepala RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut