get app
inews
Aa Read Next : Kota Tasikmalaya Diterjang Angin Kencang, 7 Rumah di Purbaratu Rusak

Antisipasi Bencana, Polres Tasikmalaya Kota Bangun Posko Siaga Bencana

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:36 WIB
header img
Antisipasi bencana, Polres Tasikmalaya Kota bangun posko siaga bencana. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Mengantisipasi dan meminimalisir korban dampak bencana alam seiring dengan masuknya musim penghujan, Polres Tasikmalaya Kota membangun posko siaga bencana di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota. 

Keberadaan posko siaga bencana tersebut sebagai langkah atau upaya pihak kepolisian dalam membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari mengatakan, di posko siaga bencana tersebut disiagakan sarana prasarana berupa kendaran taktis rescue yang dimiliki Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota.

“Kita siapkan satu pleton personel yang tergabung dalam tim rescue. Setiap hari kita siapkan 4 personel yang jaga dan sisanya siaga di Asrama Polisi Bojong,” ujar Aszhari, Kamis, (14/10/2021) 

“Ada beberapa wilayah yang memang rawan bencana alam seperti longsor dan banjir,” kata dia. 

Ia menjelaskan, untuk lokasi rawan longsor berada di daerah Cineam, Cisayong, dan Gunung Tanjung. Sedangkan untuk daerah rawan banjir yakni wilayah Sukaresik, Kabupten Tasikmalaya. 

“Dalam penangan kebencanaan kita berkoordinasi dengan BPBD baik Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya, karena wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota itu sebagian wilayah kabupaten,” ucapnya. 
  
“Sejauh ini kita belum menerima laporan kejadian bencana alam baik longsor maupun banjir. Mudah-mudahan saja jangan ada kejadian bencana alam,” harap Aszhari.
 
Masyarakat bisa melaporkan kejadian bencana di daerahnya ke posko siaga bencana Polres Tasikmalaya Kota melalui call center 110. “Kita siap 24 jam dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut