Arus Balik, Malam Ini Sekitar 36 Ribu Kendaraan Melintas di Jalur Selatan Jabar via Tasikmalaya

Heru Rukanda
Arus Balik, Malam Ini Sekitar 36 Ribu Kendaraan Melintas di Jalur Selatan Jabar via Tasikmalaya. (iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Wadirlantas Polda Jabar AKBP Matrius menyebut, pada arus balik yang terjadi  Jumat (6/5/2022) sebanyak 36 ribu kendaraan melintasi Jalur Selatan Jawa Barat via Tasikmalaya.

Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir ini arus balik dari arah Timur ke Barat atau dari Jawa Tengah menuju Bandung via Tasikmalaya mengalami peningkatan.

“Pantauan kami dari Jalur Selatan mulai dari Cileunyi sampai Banjar saat ini memang terjadi peningkatan arus balik, baik balik lebaran maupun balik wisata,” ujar AKBP Matrius saat memantau arus balik di Jalur Gentong Tasikmalaya, Jumat (6/5/2022) malam.

Dikatakan dia, saat ini memang terjadi kemacetan terutama di wilayah Rajapolah hingga Gentong. Dari laporan yang diterimanya, lebih dari 5 ribu kendaraan melintas per jamnya.

“Kendaraan yang sampai di Cileunyi itu mencapai 36 ribu. Dan yang  melintas lebih 5 ribu kendaraan per jamnya,” ucapnya.

Menurutnya, kepadatan kendaraan di Jalur Gentong diakibatkan adanya bottleneck di mana dari 3 lajur menjadi satu lajur tepatnya di Letter U. Hal tersebut membuat laju kendaraan melambat sehingga terjadilah kemacetan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network