Gagal Jadi Juara Liga 1 2021/2022, Persib Bandung Dipastikan Berlaga di Piala AFC

Heru Rukanda
Persib Bandung vs Persik kediri. Gagal Jadi Juara Liga 1 2021/2022, Persib Bandung Dipastikan Berlaga di Piala AFC. (Foto: Persib)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Persib Bandung dipastikan akan berlaga di Piala AFC Asia setelah mengakhiri kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan peringkat 2 klasemen dengan 68 poin. 

Hal itu dipastikan usai Persib Bandung ditahan imbang tanpa gol oleh Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3/2022).

Kendati masih menyisakan satu pertandingan terakhir, Persib Bandung sudah mengunci posisi 2 klasemen karena raihan poinnya tidak mungkin terkejar oleh Arema FC maupun Bhayangkara FC. 

Meski gagal menjadi juara Liga 1 2021/2022, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert tetap menatap untuk mencapai target di Piala AFC. 

"Kami punya target lainnya yaitu untuk bisa masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak bisa bermain di sana. Itu menjadi salah satu langkah lainnya yang kami nantikan. Hari ini bisa dipastikan, kami mendapat tiket untuk bemain di AFC Cup dengan menempati peringkat kedua," ujar Robert dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (26/3/2022).

Mengenai pertandingan melawan Persik, Robert mengatakan, para pemainnya gugup sehingga tak bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya. Skuad Pangeran Biru tak cukup menguasai permainan untuk membuat gol. 

"Kami memulai pertandingan dengan gugup. Itu membuat pertandingan berjalan di luar kendali. Kami sudah sampaikan, Persik adalah tim kuat dalam hal penyerangan. Jadi, kami berusaha untuk tidak menganggap mereka sebelah mata tapi masih saja, kami sering kehilangan bola," jelasnya.

Di akhir kompetisi Liga 1 2021/2022, Persib Bandung akan menghadapi PS Barito Putera.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network