Semarakkan 18 Tahun Teh Gelas di Indonesian, Salah Satunya Dahsyat Weekend Tasikmalaya

Kristian
Marketing Director Teh Gelas, Kristin, menyerahkan secara simbolis hadiah uang tunai kepada konsumen Teh Gelas yang beruntung pada peluncuran program Asli Mendadak Sultan di Kota Tasikmalaya dalam rangka 18 tahun Teh Gelas. Foto: istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sepanjang tahun 2023, Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) mencatat produksi teh nasional mencapai 116,51 ribu ton. Pusat Penelitian Teh dan Kina Indonesia menyebutkan bahwa jumlah konsumsi teh per kapita masyarakat Indonesia adalah sebesar 0,38 kg. 

Konsumsi ini mencakup teh serbuk, teh celup dan teh dalam kemasan (ready to drink). Pasar minuman teh di Indonesia masih sangat menjanjikan.

Hal ini telah dibuktikan oleh Teh Gelas, merek teh dalam kemasan produksi PT CS2 Pola Sehat, OT Group, yang telah hampir dua dekade melayani konsumen Indonesia pecinta teh. 

Tahun 2007 menjadi milestone bagi OT Group masuk ke pasar teh dalam kemasan melalui merek Teh Gelas. Teh Gelas pertama kali diproduksi di pabrik PT CS2 Pola Sehat, Tangerang.

Lahir dari sebuah gagasan inovatif untuk membuat produk teh dengan kemasan berbeda dari kemasan-kemasan yang telah beredar di masa tersebut. TEH GELAS menerobos pasar dengan produk teh dalam kemasan siap minum menggunakan daun teh asli.

CEO PT CS2 POLA SEHAT, Tonny Harmawan mengatakan, keberadaan Teh Gelas sebagai produk teh dalam kemasan asli Indonesia tidak akan dapat bertahan tanpa kepercayaan dari konsumen Indonesia.

Di massa-massa awal peluncurannya, lanjut Tonny, Teh Gelas langsung mendapatkan perhatian dan sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Dengan meraih penghargaan Top Brand Award pertama kali pada tahun 2009 dan berhasil menjadi market leader pada kategori RTD Tea Indonesia berdasarkan suvei Nielsen Indonesia pada tahun 2011.

"Dan hingga usianya ke-18 ini, Teh Gelas tetap menjadi pemimpin pasar dan pilihan utama konsumen Indonesia," kata Tonny di sela-sela acara Dahsyatnya Weekend yang digelar di Bale Kota Tasikmalaya, Senin (23/2/2025) kemarin.

Acara Dahsyatnya Weekend yang diselenggarakan di lapangan Bale Kota Tasikmalaya, dikatakan Tonny, dikemas dalam bentuk pertunjukkan musik yang diramaikan oleh sejumlah artis ternama.

Adapun, dijelaskan Tonny, Kota Tasikmalaya dipilih sebagai lokasi acara, karena Jawa Barat menurut data BPS tahun 2023, merupakan provinsi dengan lahan perkebunan teh terbesar di Indonesia, dengan share lahan sebesar 65 persen dan juga sebagai provinsi dengan konsumen teh terbesar di Indonesia.
 
"Dalam rangka 18 tahun Teh Gelas, kami bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi nasional melalui acara Dahsyatnya Weekend. Pasa acara ini kami kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa Teh Gelas hingga saat ini selalu menghadirkan kualitas teh siap minum terbaik yaang terbuat dari seduhan daun teh asli," ucapnya.

Sementara itu, Marketing Director Teh Gelas, Kristin menambahkan, pihaknya juga memperkenalkan produk Teh Gelas kemasan baru dengan ekstra 20 ml dan promo 'Asli Mendadak Sultan' dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Promo ini memberikan kejutan bagi konsumen Teh Gelas. Jika beruntung konsumen akan menemukan tulisan di balik tutip kemasan Teh Gelas yang dapat ditukarkan langsung dengan 1 produk Teh Gelas cup atau uang tunai mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 10 juta.

"Total hadiah tunai yang disediakan mencapai miliaran rupiah. Jadi konsumen Teh Gelas bisa mendadak menjadi sultan karena bisa menang berkali-kali," ucap Kristin.

Kristin menyebutkan, bahwa Teh Gelas selalu berupaya membetikan yang terbaik kepada konsumennya, agar tetap menjadi pilihan utama. Menurut ia, rasa teh yang enak dan harga yang terjangkau masih menjadi faktor utama bagi konsumen.

"Sehingga srategi kami adalah dengan menyediakan teh kemasan berkualitas terbuatdari daun teh asli dan harganya sangat terjangkau, yaitu Rp 1.000 sebanyak 180 ml," terang dia.

Selama 18 tahun, Kristin menuturkan, Teh Gelas telah berpengalaman menggarap pasa teh dalam kemasan dan didukung juga oleg korporat OT, yang telah 75 tahun lebih menjalankan bisniz FMCG di bidang makanan dan minuman.

"Teh Gelas juga membuktikan komitmennya untuk menjaga lingkungan dengan menunjukkan kepada masyarakat dan sejumlag undangan media, beragam produk turunan yang dibuat sebagian bessr dari ampas daun teh," paparnya.

Sebagai wujud kepedulian Teh Gelas terhadap lingkungan hidup, divisi riset dan pengembangan produknya berhasil berinovasi dengan ampas daun teh. Beberapa produk yang berhasil dibuat adalah art paper yang terbuat dari 50% ampas daun teh, tatakan gelas dengan kandungan ampas daun teh hingga 90% dan sabun cair. 

"Kami berharap produk-produk turunan dari ampas dauh teh ini dapat memberi insipirasi bagi masyarakat untuk berkreasi memanfaatkan bahan-bahan limbah khususnya ampas daun teh menjadi sesuatu yang berguna dan sekaligus merawat dan melestarikan lingkungan," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network