Ribuan Pecinta Vespa Siap Ramaikan Festival Scooter di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Kristian
Ribuan Pecinta Vespa Siap Ramaikan Festival Scooter di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kota Tasikmalaya akan diramaikan oleh ribuan pecinta vespa dan scooteris dari seluruh penjuru Indonesia yang berkumpul untuk mengikuti Festival Tasikmalaya Scooter (FTS) 2024. 

Event ini digelar di Taman Wisata Karang Resik, Jalan Moch Hatta, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, sebagai bagian dari perayaan hari jadi ke-23 Kota Tasikmalaya.

Festival ini resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, pada Jumat (25/10/2024). Cheka menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya FTS 2024 yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (27/10/2024). 

Event ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara besar, yakni Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) yang bertujuan untuk merayakan ulang tahun kota dengan semarak.

Dalam sambutannya, Cheka berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya para penggemar vespa, tetapi juga bisa memberi dampak ekonomi bagi masyarakat lokal. 

“Event seperti ini membawa banyak pengunjung ke Tasikmalaya, yang pada gilirannya meningkatkan pendapatan bagi penginapan, restoran, dan usaha kecil lainnya,” ujar Cheka.

Ia menyoroti betapa skuter klasik tetap diminati berbagai kalangan, bahkan bertransformasi menjadi hobi dan aset investasi bagi sebagian orang. 

Beberapa jenis vespa antik, seperti PTS dan Kongo, kini memiliki nilai jual yang sangat tinggi, menjadikannya koleksi berharga bagi penggemar.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network