Tepang Juragan 2024, Investor Qatar Fasilitasi Ekspor Produk Unggulan Tasikmalaya ke Dubai dan Eropa

Heru Rukanda
Tepang Juragan 2024, Investor Qatar Fasilitasi Ekspor Produk Unggulan Tasikmalaya ke Dubai, Oman, dan Negara Eropa. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Dalam rangka memperkuat kerja sama internasional dan meningkatkan ekspor produk unggulan Tasikmalaya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, bersama Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, mengadakan pertemuan dengan calon investor asal Qatar, Dr. Mehrdad dan Ali Hadji dari perusahaan multinasional Nikoil Indonesia. 

Pertemuan ini berlangsung pada Senin (21/10/2024) di Jakarta sebagai tindak lanjut dari forum Tepang Juragan Priangan Timur, Investment Forum dan Business Matching yang digelar pada 14 Oktober 2024 di Grand Ballroom Hotel Santika, Kota Tasikmalaya.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai topik strategis dibahas, termasuk pengembangan ekspor produk unggulan Kota Tasikmalaya seperti mukena, kerajinan bambu, payung geulis, anyaman mendong, dan kelom geulis

Cheka Virgowansyah menjelaskan bahwa diskusi berfokus pada peluang ekspor ke pasar internasional, termasuk Dubai, Oman, Eropa, dan Kanada.

"Kami berdiskusi mengenai strategi untuk memperluas jangkauan pasar internasional bagi produk tradisional Tasikmalaya. Ini adalah langkah penting untuk memperkuat posisi Kota Tasikmalaya sebagai produsen produk kerajinan berkualitas," ujar Cheka pada Selasa (22/10/2024).

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas pengembangan sektor pariwisata Kota Tasikmalaya. Cheka menegaskan bahwa diperlukan lebih banyak acara berskala nasional dan internasional untuk mempromosikan potensi wisata Tasikmalaya, dengan dukungan investasi guna memastikan acara tersebut memenuhi standar internasional dan rutin diadakan.

"Acara promosi pariwisata sangat penting untuk meningkatkan daya tarik Kota Tasikmalaya. Kami membutuhkan dukungan investor untuk mewujudkan acara-acara berskala besar yang dapat memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya kota ini," tambah Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network