Camat Padakembang Apresiasi BTPN Syariah dalam Pemberdayaan Masyarakat Inklusi di Tasikmalaya

Heru Rukanda
Camat Padakembang Apresiasi BTPN Syariah dalam Pemberdayaan Masyarakat Inklusi di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBTPN Syariah terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan masyarakat inklusi di wilayah Tasikmalaya melalui program pendampingan yang berkelanjutan. 

Pendekatan komunitas yang diusung oleh BTPN Syariah tidak hanya fokus pada layanan keuangan, namun juga menyediakan edukasi dan bimbingan yang bermanfaat bagi masyarakat inklusi, bahkan sejak sebelum mereka resmi menjadi nasabah.

Program ini diwujudkan dalam bentuk kumpulan, yang diadakan setiap dua minggu sekali. Dalam setiap pertemuan kumpulan, masyarakat tidak hanya memperoleh akses pembiayaan, tetapi juga mendapatkan pembelajaran terkait pengelolaan keuangan dan pengembangan usaha. 

Tujuan utamanya adalah untuk membangun perilaku unggul nasabah, berdasarkan prinsip Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu (BDKS). 

"Kami menyelenggarakan kumpulan sebagai upaya memberdayakan masyarakat inklusi, sehingga mereka dapat mengembangkan empat perilaku unggul, yakni Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu," jelas Kepala Pembiayaan Area Tasikmalaya, Dede Muniah, dalam media briefing yang digelar Rabu (16/10/2024).

Program pendampingan ini terbukti memberikan dampak positif bagi para nasabah, salah satunya adalah Rohanah, seorang perajin dari Desa Padakembang, Kecamatan Padakembang. Sejak menjadi nasabah BTPN Syariah pada 2014, Rohanah merasakan banyak manfaat dari program kumpulan, yang tidak hanya memberinya akses pembiayaan tetapi juga pengetahuan berharga untuk mengelola usaha dan keuangannya.

"Saya merasa sangat terbantu dengan adanya kumpulan ini. Selain bisa berbagi pengalaman dengan sesama nasabah, saya juga memperoleh ilmu yang sangat bermanfaat untuk usaha saya," ungkap Rohanah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network