1.500 Ambu Midang Semarakkan Kirab Helaran Budaya 2024 di HUT ke-23 Kota Tasikmalaya

Kristian
1.500 Ambu Midang Semarakkan Kirab Helaran Budaya 2024 di HUT ke-23 Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 1.500 Ambu Midang menjadi sorotan utama dalam Kirab Helaran Budaya 2024 yang digelar untuk memperingati HUT ke-23 Kota Tasikmalaya pada Minggu (13/10/2024).

Kehadiran ribuan Ambu Midang ini menarik perhatian masyarakat yang memadati Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, tempat berlangsungnya acara.

Para Ambu Midang, yang seragam mengenakan kebaya dengan kerudung pink, menampilkan tarian penuh semangat diiringi alunan musik tradisional Sunda. 

Dengan lincah mereka menari, sambil melambaikan tangan kepada penonton yang menyaksikan dengan penuh antusias. Keindahan tarian dan busana mereka menambah semarak acara budaya tahunan ini.

Suasana kegembiraan tampak jelas di wajah masyarakat yang hadir. Banyak dari mereka mengabadikan momen dengan ponsel, tak ingin melewatkan kesempatan untuk merekam keunikan dan kemeriahan acara tersebut. 

Wulan (26), salah satu penonton, mengaku terkesan dengan penampilan para Ambu Midang. “Saya datang sejak pagi hanya untuk melihat kirab ini. Ambu Midang sangat unik, terutama dengan kebaya dan payung geulis yang membuat mereka tampak semakin anggun,” ujarnya.

Deddy Mulyana, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, menyampaikan bahwa tahun ini, partisipasi Ambu Midang mencapai angka 1.500 orang. 

“Alhamdulillah, jumlah peserta Ambu Midang dalam Kirab Helaran Budaya 2024 ini sangat memuaskan. Mereka semua turut meramaikan perayaan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya,” ucap Deddy yang akrab disapa Otoy.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network