Yanto-Aminudin Bidik 35 Persen Suara Gen Z di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Kristian
Yanto-Aminudin Bidik 35 Persen Suara Gen Z di Pilkada Tasikmalaya 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya nomor urut 5, Yanto-Aminudin, yang dikenal dengan sebutan Yakin, menetapkan target meraih 35 persen suara dari generasi Z (Gen Z) pada Pilkada 2024. 

Target ini mereka tetapkan berdasarkan analisis pemilih muda yang dianggap semakin kritis dan aktif dalam dunia politik.

KH Aminudin Bustomi, Cawawalkot Tasikmalaya, menyampaikan hal ini usai menghadiri diskusi politik yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kota Tasikmalaya, di Caffe Bento, Kecamatan Tawang, Kamis siang (10/10/2024).

"Kami menargetkan sekitar 35 persen suara dari Gen Z. Kenapa? Karena kami merasa menjadi bagian dari mereka. Kami tak hanya melakukan pencitraan mendekati Pilkada, tapi selalu berusaha berjalan bersama," ujar Aminudin saat diwawancarai wartawan.

Pemilih Gen Z yang Signifikan

Aminudin menjelaskan, bahwa pemilih dari kalangan Gen Z pada Pilkada 2024 memiliki jumlah yang cukup signifikan, sekitar 138.651 suara menurut Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Kelompok pemilih ini, kata Aminudin, sangat melek politik, dan oleh karena itu, Tasikmalaya harus mampu menghadirkan perubahan yang relevan bagi mereka.

"Target ini bukan sesuatu yang berlebihan, karena kami yakin bisa mencapainya. Kesadaran politik di kalangan Gen Z sudah sangat tinggi, dan mereka menunjukkan ketertarikan yang besar terhadap isu-isu politik," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network