Dinsos Kota Tasikmalaya Berikan Bantuan Kaki dan Tangan Palsu Gratis untuk Penyandang Disabilitas

Kristian
Dinsos Kota Tasikmalaya Berikan Bantuan Kaki dan Tangan Palsu Gratis kepada Belasan Penyandang Disabilitas. Foto: Istimewa

Ia menambahkan, setelah pemasangan, pihak Dinsos akan terus memantau perkembangan penerima bantuan. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan alat bantu tersebut dapat digunakan dengan baik dan sesuai kebutuhan mereka. 

"Kami tidak hanya berhenti setelah memberikan bantuan. Alat bantu ini akan kami pantau selama satu hingga dua minggu ke depan, untuk melihat apakah ada masalah atau penyesuaian yang perlu dilakukan. Kami ingin memastikan bahwa alat bantu ini benar-benar bermanfaat bagi mereka," ungkap Wawan.

Dinsos Kota Tasikmalaya mencatat bahwa jumlah penyandang disabilitas di kota ini mencapai sekitar 3.500 orang, dengan berbagai penyebab dan tingkat keparahan yang berbeda-beda.

Wawan menegaskan bahwa prioritas pemberian bantuan akan terus diberikan kepada mereka yang berada di usia produktif dan sangat membutuhkan alat bantu.

"Data ini terus kami update untuk melihat siapa saja yang benar-benar membutuhkan alat bantu seperti ini. Fokus kami adalah pada mereka yang berada di usia produktif dan sangat membutuhkan bantuan untuk bisa kembali aktif," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network