16 Cabor Siap Meriahkan KORMI Festival 2024 di Tasikmalaya

Kristian
16 Cabor Siap Meriahkan KORMI Festival 2024 di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ribuan peserta akan ambil bagian dalam ajang KORMI Festival 2024 yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya

Acara ini akan digelar di Komplek Dadaha selama tiga hari, mulai dari tanggal 4 hingga 6 Oktober, dengan melibatkan 1.226 peserta dari 16 cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga.

Ketua KORMI Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir, menjelaskan bahwa festival ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga. 

“Berbagai kegiatan menarik akan dihadirkan, seperti lomba bayi merangkak di Gali Palistri dan push bike untuk anak-anak berusia 2-8 tahun di Dadaha,” ujar Imih saat konferensi pers di Bale Kota Tasikmalaya, Jumat (4/10/2024) pagi.

Imih menambahkan bahwa KORMI, sebagai Komite Olahraga Masyarakat, bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih aktif dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. 

“Kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan kebahagiaan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga, bahkan sejak balita,” jelasnya.

Selain itu, Imih mengungkapkan bahwa maskot khas Tasikmalaya, yakni ikan gurame soang, yang hampir punah, kini dijadikan ikon dalam acara tersebut. 

"Kami berusaha menghidupkan kembali ikon gurame soang ini. Semoga ke depannya, setiap event yang mewakili Kota Tasikmalaya bisa menjadikan gurame sebagai simbol kebanggaan," tambahnya.

Dengan antusiasme yang tinggi, Imih juga menyatakan kegembiraannya atas sambutan luar biasa dari masyarakat. "Peserta sangat antusias, dan jika tidak dibatasi, jumlahnya bisa jauh lebih banyak lagi," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network